Cara Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Jika NIK eKTP Tak Terdaftar di Link eform.bri.co.id

- 25 Agustus 2021, 20:55 WIB
ILUSTRASI - Cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dan cara agar dapat BLT UMKM di link banpresbpum.id.
ILUSTRASI - Cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dan cara agar dapat BLT UMKM di link banpresbpum.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Banpres BPUM atau BLT UMKM cair Rp1,2 juta di bank BRI dan BNI. Daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat dicek di link online BRI dan BNI yaitu eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Data NIK eKTP yang tidak ditemukan di link eform.bri.co.id sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta bisa lakukan cek di link banpresbpum.id untuk dapatkan BLT UMKM yang dijadwalkan cair Agustus 2021.

Kemenkop UKM menyalurkan Banpres BPUM Rp1,2 juta pada periode penyaluran bulan Juli-September 2021 untuk total penerima sebanyak 3 juta UMKM. Penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta menerapkan sistem kuota tiap bulannya.

Baca Juga: Data NIK eKTP Tidak Ditemukan di Link eform.bri.co.id, Lakukan Cara Ini untuk Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta

Pada bulan Juli 2021, sebanyak 1,5 juta UMKM mendapatkan Banpres BPUM, bulan Agustus 2021, Banpres BPUM disalurkan untuk 1 juta UMKM, sementara 500 ribu UMKM akan mendapatkan Banpres BPUM di bulan September 2021.

Pelaku UMKM yang data NIK eKTP tidak ditemukan di link eform.bri.co.id bisa melakukan cek di link Banpres BPUM Rp1,2 juta yang disalurkan BNI menggunakan NIK eKTP.

Cara untuk cek data NIK eKTP di link banpresbpum.id adalah sebagai berikut:

  1. Buka laman www.banpresbpum.id
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP
  3. Klik 'cari'
  4. Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BNI

Baca Juga: UMKM yang Tidak Punya Rekening BRI dan BNI Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Cek Nama di Link Ini

NIK eKTP tidak ditemukan di link eform.bri.co.id bisa disebabkan karena Banpres BPUM Rp1,2 juta tidak disalurkan melalui bank BRI atau pelaku UMKM tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan BLT UMKM.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x