1 Juta UMKM akan Dapat Bantuan Modal Usaha Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021, Cek Link Bank Ini

- 8 Agustus 2021, 08:55 WIB
Ilustrasi 1 juta pelaku UMKM yang akan dapat Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta bulan Agustus 2021 untuk bantuan modal usaha di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.
Ilustrasi 1 juta pelaku UMKM yang akan dapat Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta bulan Agustus 2021 untuk bantuan modal usaha di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Sebanyak 1 juta UMKM akan mendapatkan bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM bulan Agustus 2021. Bantuan Banpres BPUM akan cair dengan nominal Rp1,2 juta per UMKM.

Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat digunakan untuk tambahan modal usaha UMKM guna bertahan di situasi pandemi. Bantuan akan cair dalam satu kali pencairan di rekening bank BRI dan bank BNI.

Penyaluran bantuan usaha Banpres BPUM Rp1,2 juta dilakukan dalam tiga jadwal bulan yaitu bulan Juli, Agustus, dan September 2021. Memasuki bulan Agustus, kuota penyaluran yang disediakan bulan ini adalah untuk 1 juta UMKM.

Baca Juga: Panduan Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta untuk 1 Juta UMKM Cair Bulan Agustus 2021 di Link Online Ini

Pada bulan Juli 2021, ada sebanyak 1,5 juta UMKM yang telah menerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM. Jadwal September 2021 mendatang akan tersedia kuota penyaluran untuk 500 ribu UMKM.

Total penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta untuk modal usaha adalah 3 juta UMKM. Penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta bisa dicek di link online bank penyalur BRI dan BNI.

Bagi UMKM pengguana rekening BRI bisa melakukan cek di link eform.bri.co.id /bpum, dan untuk pengguna rekening BNI bisa melakukan cek di banpresbpum.id. Cara melakukan cek adalah dengan memasukkan data NIK EKTP.

Baca Juga: Akses Link Online eform.bri.co.id Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta Bulan Agustus 2021 untuk 1 Juta UMKM

Selengkapnya, berikut adalah cara cek daftar penerima bantuan modal usaha Banpres BPUM Rp1,2 juta di BRI:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x