Data NIK eKTP Tidak Ditemukan di Link eform.bri.co.id, Lakukan Cara Ini untuk Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta

- 20 Agustus 2021, 12:17 WIB
ILUSTRASI - Data NIK eKTP pelaku UMKM tidak ditemukan di link eform.bri.co.id BRI, bisa coba cara cek di link banpresbpum.id BNI untuk dapat Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Agustus 2021.
ILUSTRASI - Data NIK eKTP pelaku UMKM tidak ditemukan di link eform.bri.co.id BRI, bisa coba cara cek di link banpresbpum.id BNI untuk dapat Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Agustus 2021. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Data NIK eKTP yang tidak ditemukan di link eform.bri.co.id untuk cek Banpres BPUM Rp1,2 juta bisa lakukan cek di link banpresbpum.id untuk dapatkan BLT UMKM yang dijadwalkan cair Agustus 2021.

Kemenkop UKM menyalurkan Banpres BPUM Rp1,2 juta pada bulan Juli-September 2021 untuk total penerima sebanyak 3 juta UMKM. Sebanyak 1,5 juta UMKM mendapatkan Banpres BPUM bulan Juli 2021, 1 juta UMKM dapat pada bulan Agustus 2021, dan 500 ribu UMKM akan mendapatkan Banpres BPUM di bulan September 2021.

Pada penyalurannya, Banpres BPUM Rp1,2 juta disalurkan melalui bank BRI dan BNI. Pelaku UMKM bisa melakukan cek di link online BRI dan BNI yaitu link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Baca Juga: UMKM yang Tidak Punya Rekening BRI dan BNI Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Cek Nama di Link Ini

Pelaku UMKM yang data NIK eKTP tidak ditemukan di link eform.bri.co.id bisa melakukan cek di link Banpres BPUM Rp1,2 juta yang disalurkan BNI yakni di link online banpresbpum.id menggunakan NIK eKTP.

Bantuan Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat dipergunakan oleh pelaku UMKM untuk menjadi tambahan modal usaha. Bantuan yang sudah cair di rekening tidak akan hangus apabila pelaku UMKM tidak mengambil dana bantuannya.

Data NIK eKTP tidak ditemukan di link eform.bri.co.id bisa disebabkan karena Banpres BPUM Rp1,2 juta tidak disalurkan melalui bank BRI. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan oleh pelaku UMKM adalah dengan melakukan cek di banpresbpum.id dengan cara berikut:

Baca Juga: Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Tahap 2 Agustus 2021, Pakai NIK Login 2 Link Online Bank Penyalur Ini

  1. Buka laman www.banpresbpum.id
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP
  3. Klik 'cari'
  4. Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BNI

Data NIK eKTP yang telah dilakukan cek di link eform.bri.o.id dan banpresbpum.id, namun masih tidak terdaftar di dua link tersebut, bisa diakibatkan karena pelaku UMKM tidak memenuhi syarat sebagai penerima BLT UMKM.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x