Pakai HP dan EKTP, Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Online di Link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

- 5 September 2021, 21:01 WIB
Ilustrasi pelaku UMKM yang masuk daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id setelah melakukan cek online pakai HP dan eKTP.
Ilustrasi pelaku UMKM yang masuk daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id setelah melakukan cek online pakai HP dan eKTP. /Kolase tangkap layar: banpresbpum.id dan eform.bri.co.id

BERITA DIY - Pakai HP dan eKTP, simak cara cek penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (Banpres BPUM) atau BLT UMKM 2021 bulan Sepember 2021. Sebanyak 500 ribu UMKM berkesempatan dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta bulan September 2021 ini.

Pelaku UMKM bisa menggunakan HP untuk cek penerima Banpres BPUM online di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. Sementara itu, data yang diperlukan untuk cek online adalah NIK eKTP pelaku UMKM.

Pelaku UMKM hanya perlu menyiapkan HP dan eKTP untuk cek masuk daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta bulan September 2021 ini atau tidak. Banpres BPUM Rp1,2 juta disalurkan bulan Juli, Agustus, dan September 2021.

Baca Juga: Cara Cek Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair di BRI atau BNI Pakai eKTP Lewat Link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

Kemenkop UKM menjadwalkan penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta pada bulan Juli 2021 cair untuk 1,5 juta UMKM. Sementara, pada bulan Agustus 2021 Banpres BPUM cair untuk 1 juta UMKM.

Pada penyaluran bulan September 2021, 500 ribu UMKM punya peluang dapat modal usaha dari Kemenkop UKM ini. Berikut ini adalah cara cek pakai HP dan eKTP online di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Cek di link eform.bri.co.id

  1. Buka link eform.bri.co.id /bpum di HP atau laptop yang terhubung internet
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP
  3. Klik 'Proses Inquiry'
  4. Baca keterangan apakah NIK eKTP terdaftar atau tidak

Baca Juga: Cara Cek Online Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Bulan September 2021 Pakai 2 Cara, Lakukan Ini

Cek di link banpresbpum.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x