Jadwal Cair Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5: Berikut 6 Syarat Lengkap Pekerja yang Bisa Dapat BSU Rp 1 Juta

- 4 September 2021, 05:50 WIB
ILUSTRASI: Kemnaker sampaikan jadwal perkiraan penyaluran BSU tahap 4 dan 5.
ILUSTRASI: Kemnaker sampaikan jadwal perkiraan penyaluran BSU tahap 4 dan 5. /Dok. kemnaker.go.id

BERITA DIY – Jadwal cair Bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) Rp1 juta tahun 2021 untuk tahap empat (4) dan lima (5) telah disampaikan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Pekerja yang bisa dapat BSU tahun ini yaitu yang sudah memenuhi syarat lengkap sesuai yang telah disampaikan Kemnaker.

Kabar baik mengenai perkiraan jadwal cair subsidi gaji tahap 4 dan 5 tersebut disampaikan pihak Kemnaker melalui Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat menyaksikan penyaluran BSU di PT Semarang Autocomp Manufacture Indonesia (SAMI), Jumat, 3 September 2021.

Tahun 2021 ini, BSU ditargetkan akan diterima oleh 8,7 juta penerima, di mana sebelumnya pada tahap 1 dan 2 sebanyak 2,1 juta pekerja sudah jadi penerima subsidi gaji tersebut.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Lagi, Cek Info BSU Tahap 4 Kapan Cair di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

Baca Juga: Tak Punya Rekening Bank Himbara, Pekerja Masih Bisa Dapat BSU Rp 1 Juta: Ini Syarat dan Cara Lengkapnya

Tahap 1 dan 2, subsidi gaji telah cair kepada pekerja yang memiliki rekening di bank Himbara (BNI, BRI, BTN, dan Mandiri).

Sedangkan untuk tahap 3, BSU sudah juga sudah mulai cair kepada pekerja yang memenuhi syarat sebagai penerima manfaat.

Salah satunya yaitu para pekerja yang berada di wilayah Jawa Tengah, saat ini sebanyak 1,2 juta pekerja sudah data subsidi gaji sebesar Rp1 juta di rekening baru milik pekerja,

“Hingga saat ini (BSU 2021 tahap 3) sudah sekitar 1 juta sekian pekerja yang menerima BSU yang diharapkan dapat membantu pekerja terdampak Covid-19 dalam meningkatkan daya beli terkait rumah tangga,” terang Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Sakina Rosellasari, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Jumat, 3 September 2021.

Baca Juga: Cek BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3, Begini Cara Daftar Online Banpres BPUM Rp1,2 Juta yang Cair September 2021

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x