Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Lakukan Ini jika Tak Terdaftar BSU 2021 di BPJS Ketenagakerjaan

- 3 September 2021, 11:23 WIB
BLT Subsidi Gaji sudah cair lagi, buruan cek rekening, ini solusi jika tidak terdaftar sebagai calon penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji sudah cair lagi, buruan cek rekening, ini solusi jika tidak terdaftar sebagai calon penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan. /Media Purwodadi/SMS banking Prabowo

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji kembali cair pada tahun 2021 ini ke sejumlah rekening karyawan. Simak cara cek daftar penerima dan solusi jika tidak terdaftar BSU 2021 di BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Subsidi Gaji atau yang juga disebut BSU 2021 akan diberikan ke 8,78 juta karyawan yang memenuhi syarat dan saat ini sudah cair hingga dua tahap.

Masing-masing penerima BSU yang lolos verifikasi BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomo 16 tahun 2021 akan dapat bantuan dana Rp500 ribu selama dua bulan namun sekali cair atau Rp 1 juta per orang.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di Sini! BSU Rp 1 Juta Batal Cair ke 7 Golongan Ini versi BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Selamat! Pemilik Rekening BCA Bisa Dapat Uang Sejuta dari BLT Subsidi Gaji, Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

"Yess.. BSU tahap 1 dan 2 sudah cair. Rekanaker sudah cek rekening belum? Untuk pencairan tahap selanjutnya mohon ditunggu ya, Rekan. Harap bersabar, karena orang sabar disayang pacar," tulis Kementerian Ketenagakerjaan di akun instagram resminya, @kemnaker 2 September 2021.

Sebagai informasi, penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap korban pandemi covid-19 yang berdampak kepada masyarakat luas, salah satunya perusahaan dan karyawan.

Adapun landasan hukum pemberian BLT Subsidi Gaji atau BSU 2021 yang datanya didapatkan dari BPJS Ketenagakerjaan ini adalah sebagai berikut:

Baca Juga: 3 Tanda Kamu Termasuk 6 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Cair September 2021

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x