BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair ke Rekening BNI, BRI, dan 3 Bank Lain, Ini Cara Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

- 2 September 2021, 10:49 WIB
BLT Subsidi Gaji cair ke bank BNI, BRI, Mandiri, dan dua bank lainnya, berikut cara cek penerima di link BSU BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji cair ke bank BNI, BRI, Mandiri, dan dua bank lainnya, berikut cara cek penerima di link BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap Layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Rp1 juta telah cair ke lima rekening bank yang telah ditetapkan. Berikut disampaikan pula cara cek bantuan dengan nama lain subsidi gaji/upah (BSU) ini di link resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker menggelontorkan dana untuk memberikan bantuan BLT Subsidi Gaji kepada para pekerja/buruh/karyawan dalam rangka penanganan Covid-19 yang belum kunjung mereda.

Adapun dalam program BSU ini, Kemnaker menggunakan data BPJS Ketenagakerjaan sebagai acuan calon penerima BLT Subsidi Gaji, sebab dinilai valid dan sah.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Cair, Cek Penerima BSU Rekening BCA dan Swasta di WA BPJS Ketenagakerjaan Ini

Pemerintah menargetkan BSU tersalur kepada 8,78 juta penerima sepanjang tahun 2021. Sementara hingga saat ini, 2 September 2021, bantuan baru tersalur kepada 2,1 juta penerima.

Sementara sisanya akan didistribusikan secara bertahap sembari BPJS Ketenagakerjaan melakukan sinkronisasi data yang nantinya diserahkan kepada Kemnaker.

Kemnaker lalu meminta bank-bank Himbara untuk mentransfer dana BSU Rp1 juta langsung ke saldo rekening penerima.

Baca Juga: Buruan Cek! BLT Subsidi Gaji Sudah Cair Lewat BRI dan 4 Bank Ini, Daftar Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Bank-bank yang ditunjuk oleh Kemnaker tersebut adalah bank BRI, BNI, BTN, Mandiri, beserta BSI (khusus Provinsi Aceh). Namun, pekerja yang memiliki rekening bank swasta tetap bisa mendapatkan BSU.

Sebab, Kemnaker akan membukakan rekening kolektif bekerja sama dengan perusahaan, bank, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: BPJS Ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x