BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Cair, Cek Penerima BSU Rekening BCA dan Swasta di WA BPJS Ketenagakerjaan Ini

- 2 September 2021, 09:20 WIB
ILUSTRASI - Untuk mengurus pembukaan rekening kolektif BLT subsidi gaji tahap 4, perwakilan perusahaan atau para pekerja bisa memperbarui data di www.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk sebagai penerima BSU Rp 1 juta.
ILUSTRASI - Untuk mengurus pembukaan rekening kolektif BLT subsidi gaji tahap 4, perwakilan perusahaan atau para pekerja bisa memperbarui data di www.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk sebagai penerima BSU Rp 1 juta. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahap 4 cair pekan kedua September 2021 kepada 1,8 juta calon penerima. Untuk pekerja yang punya rekening bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, Bank Permata dan swasta lainnya, simak cara ceknya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi membeberkan jika pihaknya telah menerima data rekening BLT subsidi gaji tahap 4 dari pihak BPJS Ketenagakerjaan. Kini, sedang dalam tahap verifikasi pemadanan dengan data bantuan sosial (bansos) resmi pemerintah lainnya.

Dari proses pemadanan, biasanya akan membutuhkan waktu hingga 7 (tujuh) hari kerja. Diprediksi BLT subsidi gaji tahap 4 atau BSU akan cair di pekan kedua September 2021.

Baca Juga: Selamat! Pemilik Rekening BCA Bisa Dapat Uang Sejuta dari BLT Subsidi Gaji, Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Buruan Cek! BLT Subsidi Gaji Sudah Cair Lewat BRI dan 4 Bank Ini, Daftar Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: 3 Tanda Kamu Termasuk 6 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan yang Cair September 2021

Diketahui, Kemanaker menerima sebanyak 1,8 juta data pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan pada 25 Agustus 2021 untuk menjadi calon penerima BLT subsidi gaji tahap 4.

Setelah melakukan verifikasi data, Kemenaker akan menyerahkan data calon penerima BLT subsidi gaji tahap 4 kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kementerian Keuangan.

Dari KPPN, akan disalurkan kepada bank-bank milik BUMN atau Himbara, yakni Bank Mandiri, BTN, BRI, BNI dan BSI (khusus Aceh) untuk menyalurkannya kembali ke penerima BSU.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x