Sebelum 30 September, Cek 8 Bansos yang Cair Selama PPKM di Bulan Kesembilan 2021 Ini

- 2 September 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI - Sebelum 30 September 2021, ada delapan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yang cair seperti diskon subsidi listrik PLN, BLT BSU subsidi gaji, PKH, kuota internet, UKT kuliah mahasiswa, BLT UMKM atau Banpres BPUM, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako atau Bantuan Pangan non Tunai (BPNT).
ILUSTRASI - Sebelum 30 September 2021, ada delapan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yang cair seperti diskon subsidi listrik PLN, BLT BSU subsidi gaji, PKH, kuota internet, UKT kuliah mahasiswa, BLT UMKM atau Banpres BPUM, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako atau Bantuan Pangan non Tunai (BPNT). /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Sebelum 30 September 2021, yuk cek delapan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yang cair dan tak boleh dilewatkan hingga akhir bulan September 2021 ini.

Bansos-bansos ini digelontorkan oleh pemerintah terkait program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada masyarakat rentan yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) dan mempunyai anggaran senilai Rp 744 triliun.

Bantuan atau insentif bansos ini disalurkan melalui berbagai kementerian. Diketahui ada Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Baca Juga: Bantuan UMKM Siap Ditransfer Lagi September 2021: Tak Punya Rekening Bank, BPUM Tetap Bisa Cair

Ada pula dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), hingga Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan bansos yang diaktifkan kembali semenjak adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Juli 2021 lalu.

Adapun bantuan bansos atau insentif yang akan ada di bulan September ini antara lain diskon listrik PLN atau subsidi listrik PLN, BLT BSU subsidi gaji, PKH, kuota internet, UKT kuliah mahasiswa.

Kemudian juga ada BLT UMKM atau Banpres BPUM, Kartu Prakerja, Kartu Sembako atau Bantuan Pangan non Tunai (BPNT). Simak daftar selengkapnya di sini.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet Kemdikbud Mulai Cair Bulan September 2021, Cek Jadwal dan Nominal Kuotanya

1. Bantuan diskon listrik PLN atau subsidi listrik PLN

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x