BLT PKH Anak Sekolah SD, SMP, SMA Cair September 2021? Ketahui via Link Download Aplikasi Cek Bansos Kemensos

- 1 September 2021, 15:30 WIB
ILUSTRASI - Anak sekolah. Menurut jadwal yang telah ditentukan Kemensos, bantuan BLT PKH akan disalurkan pada Januari, April, Juli dan Oktober 2021.
ILUSTRASI - Anak sekolah. Menurut jadwal yang telah ditentukan Kemensos, bantuan BLT PKH akan disalurkan pada Januari, April, Juli dan Oktober 2021. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

BERITA DIY - BLT anak sekolah termasuk dalam bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Siapa daftar penerima bisa dicek melalui aplikasi Cek Bansos.

Apakah BLT untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat akan cair bulan September 2021? Menurut jadwal yang telah ditentukan Kemensos, bantuan PKH akan disalurkan pada Januari, April, Juli dan Oktober 2021.

Oleh karena itu, sebagai persiapan, masyarakat yang berhak menerima bantuan sosial (bansos) bisa cek BLT PKH melalui laman atau aplikasi yang disediakan oleh Kemensos.

Baca Juga: BST Kemensos bagi 10 Juta KPM Dilanjutkan September 2021, Ini Cara Ambil Bantuan Melalui Kantor Pos Indonesia

Terkait BLT khusus untuk anak sekolah atau pelajar akan diberikan per jenjang sekolah, antara lain:

1. Pelajar SD/MI/sederajat akan mendapat bantuan Rp900.000/orang.

2. Pelajar SMP/MTs/sederajat akan mendapat Rp1.500.000/orang.

3. Pelajar SMA/MA/Sederajat akan mendapat Rp2.000.000/orang.

Baca Juga: Kuota Kartu Prakerja Gelombang 20 Diumumkan! Ada 800 Ribu Penerima, Cek Dashboard Ini untuk Daftar

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X