Klaim BLT Subsidi Gaji BSU Tahap 3 Rp1 Juta via Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Online: Link Download Jamsostek

- 1 September 2021, 07:25 WIB
Download dan cek penerima BLT subsidi gaji atau BSU 2021 lewat aplikasi BPJSTKU atau Jamsostek Mobile dari BPJS Ketenagakerjaan.
Download dan cek penerima BLT subsidi gaji atau BSU 2021 lewat aplikasi BPJSTKU atau Jamsostek Mobile dari BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar play.google.com/Jamsostek Mobile

BERITA DIY - BLT subsidi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) tahap 3 akan segera cair pekan pertama September 2021. Klaim dengan download aplikasi BPJS Ketenagakerjaan ini.

Adapun aplikasi tersebut adalah BPJSTKU atau Jamsostek Mobile, yang hadir untuk HP Android dan iPhone, baik di Play Store Google atau App Store Apple. Dengan cara ini, Anda bisa cek kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan yang jadi syarat penerima BLT subsidi gaji.

Diketahui, pihak BPJS Ketenagakerjaan telah menyetor sebanyak 1,5 juta data yang tersimpan dalam database kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk dicalonkan sebagai penerima BLT subsidi gaji atau BSU tahap 3.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di HP Modal NIK KTP, BSU 2021 Cair ke Jutaan Karyawan Bulan Ini

Namun, sebanyak 71.931 data karyawan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan ditolak oleh Kemnaker setelah ditemukan NIK pekerja tersebut sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lainnya.

"BLT subsidi gaji tahap 3 akan cair pada pekan pertama September 2021. Kami juga sudah memverifikasi data yang disampaikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dan setelah kami cek dan lihat dengan penerima program pemerintah lain, calon penerima (BSU subsidi gaji tahap 3) adalah 1.428.069 dari 1,5 juta orang," ucap Anwar Sanusi selaku Sekjen Kemnaker pada keterangan tertulisnya, Senin 30 Agustus 2021.

Dilansir dari bsu.kemnaker.go.id, ada tiga tahapan dalam pencairan BLT subsidi gaji atau BSU 2021, yakni:

Baca Juga: Jadwal BSU Subsidi Gaji Tahap 4, 5, 6 2021 Cair ke 5,1 Juta Pekerja, Ini Daftar Penerima BLT Ketenagakerjaan

1. Terdaftar. Anda bisa dapat notifikasi apabila telah terdaftar sebagai calon penerima BSU sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BLT subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x