5 Proses Penyaluran BLT Subsidi Gaji yang Diberikan Kepada 8,7 Juta Pekerja, Cek Penerima BSU di Link Kemnaker

- 1 September 2021, 10:10 WIB
ILUSTRASI - Proses penyaluran dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji melalui link Kemnaker.
ILUSTRASI - Proses penyaluran dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji melalui link Kemnaker. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui 4 tahap penyaluran BLT Subsidi Gaji bagi 8,7 juta pekerja yang akan segera cair, 5  segera lakukan cek penerima bantuan BSU melalui laman resmi Kemnaker.

Program bantuan BLT Subsidi Gaji terus diupayakan untuk segera cair kepada sejumlah pekerja yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut.

Terhitung pemerintah melalui Kemnaker sendiri telah menargetkan jumlah pekerja yang akan menerima BLT Subsidi Gaji atau BSU ini. Jumlah penerima bantuan ini ditargetkan akan mencapai 8,7 juta pekerja.

Baca Juga: Klaim BLT Subsidi Gaji BSU Tahap 3 Rp1 Juta via Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Online: Link Download Jamsostek

Jumlah pekerja tersebut telah ditetapkan oleh Kemnaker untuk mendapatkan BLT Subsidi Gaji kali ini. Tujuan dari penetapan target penerima bantuan ini yaitu agar nantinya BSU dapat diberikan secara tepat sasaran.

Dengan akan cairnya bantuan BLT Subsidi Gaji ini diharapkan dapat membantu para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM Level 4 dan Level 3 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Sehingga bantuan BLT Subsidi Gaji ini diharapkan dapat membantu para pekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup dasarnya dan juga menghindari Pemutusan Hubungan Kerja atau disebut PHK.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di HP Modal NIK KTP, BSU 2021 Cair ke Jutaan Karyawan Bulan Ini

Meski demikian, dari jumlah yang telah ditargetkan akan mendapat bantuan BLT Subsidi Gaji tersebut, belum semuanya dapat disalurkan. Hal ini terjadi karena Kemnaker masih melakukan penyesuaian data pekerja.

Berbagai proses harus dilalui terlebih dahulu sebelum nantinya BSU ini dapat diterima oleh pekerja, berikut merupakan 4 proses penyaluran bantuan BLT Subsidi Gaji:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x