3 Tanda Kamu Termasuk 6 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Cair September 2021

- 3 September 2021, 04:45 WIB
 2 tanda kamu termasuk dalam 6 juta penerima BLT atau BSU Subsidi Gaji yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan yang cair di bulan September 2021.
2 tanda kamu termasuk dalam 6 juta penerima BLT atau BSU Subsidi Gaji yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan yang cair di bulan September 2021. /Tangkapan layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak 3 tanda kamu termasuk dalam 6 juta penerima BLT atau BSU Subsidi Gaji yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan yang cair di bulan September 2021.

Seperti diketahui Pada tahun ini, ditarget ada 8,7 juta pekerja yang dapat BLT Subsidi Gaji. Penyalurannya sendiri dilakukan sejak bulan Agustus 2021 lalu.

Berdasarkan rencana, BLT atau BSU Subsidi Gaji cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan melalui 5 tahap, di mana ditarget selesai pada bulan ini.

Baca Juga: Update Cara Lapor Jika Tak Dapat BLT Subsidi Gaji, Ini Daftar 6,6 Juta Penerima BSU via BPJS Ketenagakerjaan

BSU Subsidi Gaji tahap 1 dan 2 sendiri sudah disalurkan kepada 2,1 juta pekerja pada bulan Agustus 2021. Sedangkan pada tahap 3, BPJS Ketenagakerjaan mengusulkan 1,5 juta pekerja dapat BLT.

Akan tetapi yang perlu diketahui, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan itu belum tentu dapat BLT Subsidi Gaji. Sebab masih diverifikasi oleh Kemnaker.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Syarat penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Pekerja yang menerima BSU juga harus bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dan diprioritaskan bagi mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah