Simak 5 Tanda Pemilik Rekening BCA hingga BRI Dapat BSU Subsidi Gaji September 2021, 6 Juta Pekerja Dapat BLT

- 2 September 2021, 10:07 WIB
ILUSTRASI -5 tanda pemilik rekening BCA, bank swasta lain dapat BSU Subsidi Gaji September 2021 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT.
ILUSTRASI -5 tanda pemilik rekening BCA, bank swasta lain dapat BSU Subsidi Gaji September 2021 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak 5 tanda pemilik rekening BCA, bank swasta lain, maupun bank BUMN dapat BSU Subsidi Gaji September 2021 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, 6,6 juta pekerja dari BLT.

Rencananya, BLT Subsidi Gaji atau BSU yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakal disalurkan lewat 5 tahap. Penyalurannya sendiri ditarget selesai pada bulan ini.

Untuk BSU Subsidi Gaji tahap 1 dan 2 sudah disalurkan kepada 2,1 juta pekerja pada bulan Agustus 2021 lalu. Sedangkan pada tahap 3, BPJS Ketenagakerjaan mengusulkan 1,5 juta pekerja dapat BLT.

Baca Juga: Pekerja 6 Sektor Ini Tak Lagi Dapat BLT Subsidi Gaji 2021, Begini Cara Tahu BSU BPJS Ketenagakerjaan Akan Cair

Baca Juga: Update Cara Lapor Jika Tak Dapat BLT Subsidi Gaji, Ini Daftar 6,6 Juta Penerima BSU via BPJS Ketenagakerjaan

Akan tetapi yang perlu diketahui, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan itu belum tentu dapat BLT Subsidi Gaji. Sebab masih diverifikasi oleh Kemnaker.

Pada tahun ini, ditarget ada 8,7 juta pekerja yang dapat BLT Subsidi Gaji. Jika menilik data itu, artinya 5,1 juta pekerja lagi bakal dapat BSU Kemnaker.

Seperti diketahui, BLT Subsidi Gaji yang diterima pekerja di 2021 yakni sebesar Rp1 juta per penerima, lebih kecil dibanding BSU Ketenagakerjaan 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji 2021 Hanya Cair ke 4 Bank Ini, Cek Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x