Pastikan Namamu Lolos BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Cek Penerima BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

- 28 Agustus 2021, 12:00 WIB
Bagi pekerja segera pastikan nama lolos BLT Subsidi Gaji Tahap 3. Cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan bsu.kemanker.go.id.
Bagi pekerja segera pastikan nama lolos BLT Subsidi Gaji Tahap 3. Cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan bsu.kemanker.go.id. /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah (BSU) sudah tersalurkan sebanyak 2,1 juta pekerja dalam dua tahap. Saat ini Kemnaker tengah dalam proses menyalurkan BLT subsidi gaji tahap 3. Pastikan namamu lolos dengan cek di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.kemnaker.go.id.

Kemnaker menargetkan 8,7 juta pekerja akan menjadi penerima BSU yang rencananya akan disalurkan dalam lima tahap. Terkini, BPJS Ketenagakerjaan sudah mengirimkan data calon penerima BSU kepada Kemnaker untuk penyaluran BLT subsidi gaji tahap 3. Pekerja bisa cek daftar penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.kemnaker.go.id

1,5 juta data telah dikirimkan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker untuk kemudian diverifikasi siapa-siapa saja calon penerima BSU yang memenuhi syarat untuk menjadi penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta tahap 3.

Baca Juga: Alasan BLT Subsidi Gaji Tidak Cair, Ini Solusi agar Terdaftar Jadi Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Baca Juga: Bocoran BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair, Cek Saldo Rekening atau Link BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

"Tiap pekerja penerima BSU ini akan menerima Rp1 juta dari pemerintah melalui transfer langsung dari bank Himbara ke rekening pekerja. Mungkin ini tidak banyak dan tidak terlalu berarti bagi pengusaha, tapi bagi para banyak pekerja jumlah ini sangat banyak membantu meringankan beban mereka," imbuh Ida Fauziyah selaku Menaker dikutip dari Antara.

Bagi pekerja atau karyawan yang merasa sudah memenuhi syarat, dapat cek daftar penerima BSU tahap 3 melalui link bsu.kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Berikut ini cara cek penerima BLT subsidi gaji tahap 3 di link BPJS Ketenagakerjaan:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x