Bocoran BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair, Cek Saldo Rekening atau Link BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

- 28 Agustus 2021, 08:26 WIB
ILUSTRASI - Simak bocoran BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair beserta cara cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.
ILUSTRASI - Simak bocoran BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair beserta cara cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker. /Tangkapan layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak bocoran BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahap 3 kapan cair. Para karyawan/pekerja/buruh dapat cek saldo rekening apakah telah mendapatkan BSU atau bisa login link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Diketahui bahwa Kemnaker menargetkan bantuan subsidi upah/gaji (BSU) ini kepada 8,7 juta karyawan selama tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan 1,5 juta data karyawan calon penerima BLT Subsidi Gaji kepada Kemnaker pada tahap 3 yang akan segera dicairkan. 

Baca Juga: Cara agar KTP Ada di Eform BRI Tahap 3 dan Daftar Penerima Bantuan BPUM BNI, BLT UMKM Pasti Masuk Rekening

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair 5 Tahap, yang Belum Punya Rekening Bank Pemerintah Lengkapi Ini agar Dapat BSU

Sebelumnya, BSU tahap 1 dan 2 telah tersalur kepada 2,1 juta karyawan di seluruh Indonesia. Sehingga jumlah pekerja yang telah diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan hingga tahap 3 berjumlah 3,6 juta untuk menerima BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta ini.

Agar bantuan berjalan cepat, Kemnaker memutuskan untuk mencairkan BSU langsung ke rekening buruh. Oleh sebab itu, karyawan bisa langsung cek saldo rekening apakah bertambah Rp1 juta.

Namun, tak semua bank ditunjuk oleh Kemnaker untuk pencairan BSU. Terdapat lima bank yang mendistribusikan BLT Subsidi Gaji, di anataranya BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan BSI (penerima di Provinsi Aceh).

Baca Juga: Mohon Maaf! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tidak Akan Cair kepada Karyawan yang Bekerja di 6 Provinsi Ini

Kendati demikian, bagi pekerja yang hanya memiliki bank swasta, tetap bisa mendapatkan BSU. Segera hubungi HRD perusahaan untuk meminta membuka rekening kolektif.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x