Perhatikan Tanda Gagal Lolos BSU Kemnaker, BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Segera Cair ke 3,6 Juta Karyawan

- 1 September 2021, 11:58 WIB
Simak tanda gagal lolos BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta tahap 3 yang akan cair kepada 3,6 juta karyawan di laman Kemnaker.
Simak tanda gagal lolos BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta tahap 3 yang akan cair kepada 3,6 juta karyawan di laman Kemnaker. /Tangkapan layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut disampaikan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahap 3 yang segera cair ke 3,6 juta karyawan serta perhatikan tanda gagal lolos saat pekerja login di laman Kemnaker.

Kemnaker telah berhasil menyalurkan bantuan dengan nama lain subsidi gaji/upah (BSU) ke 26 provinsi di seluruh Indonesia. Bantuan BSU/BLT Subsidi Gaji Rp1 juta itu sudah berada di tangan 2,1 juta karyawan.

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan data calon penerima baru sebanyak 1,5 juta karyawan kepada Kemnaker untuk mendapat BSU tahap 3 yang akan segera ditransfer langsung ke rekening.

Baca Juga: 5 Proses Penyaluran BLT Subsidi Gaji yang Diberikan Kepada 8,7 Juta Pekerja, Cek Penerima BSU di Link Kemnaker

Jadi, jumlah penyaluran BLT Subsidi Gaji hingga tahap 3 menargetkan 3,6 juta buruh. Lebih lanjut, Kemnaker mematok total 8,7 juta karyawan untuk mendapat BSU sepanjang 2021 ini.

Bantuan tersebut tak lain adalah untuk membantu pekerja yang terdampak pandemi Covid-19, dan untuk mencegah PHK di tengah pemberlakuan PPKM sejak awal Juli lalu di beberapa daerah di Indonesia.

Oleh sebab itu, Kemnaker mengutamakan pemberian BSU kepada buruh yang bekerja di PPKM Level 3 dan Level 4 (Lampiran I Permenaker Nomor 16 Tahun 2021).

Baca Juga: Simak 5 Tanda Pemilik Rekening BCA hingga BRI Dapat BSU Subsidi Gaji September 2021, 6 Juta Pekerja Dapat BLT

Baca Juga: Mohon Maaf! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tidak Akan Cair kepada Karyawan yang Bekerja di 6 Provinsi Ini

Selain itu, syarat lainnya adalah WNI dan terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan paling tidak hingga Juni 2021.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x