Tahapan Penyaluran BSU Subsidi Gaji Tahap 3, Penyebab Gagal Jadi Penerima, dan Cara Cek Penerima BLT Rp 1 Juta

- 1 September 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi cek BSU di ATM: Simak tahapan penyaluran BSU Subsidi Gaji Tahap 3, penyebab gagal jadi penerima, dan cek penerima BLT Rp1 Juta di link BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi cek BSU di ATM: Simak tahapan penyaluran BSU Subsidi Gaji Tahap 3, penyebab gagal jadi penerima, dan cek penerima BLT Rp1 Juta di link BPJS Ketenagakerjaan. /iNSulteng.com

BERITA DIY - Ketahui penyebab atau tanda pekerja tak menjadi penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji tahap 3 yang tidak lama lagi akan cair.

Pekerja atau karyawan masih menanti pencairan BSU tahap 3 terutama yang lolos menjadi penerima. Namun banyak juga yang gagal menjadi penerima, maka dari itu simak penyebab pekerja gagal jadi penerima BLT subsidi gaji.

Sebelumnya sebagai informasi, 2,1 juta penerima telah menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kemnaker. BSU sudah tersalurkan dalam dua tahap yang dimulai pada bulan Juli 2021.

Baca Juga: Perhatikan Tanda Gagal Lolos BSU Kemnaker, BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Segera Cair ke 3,6 Juta Karyawan

Baca Juga: 5 Proses Penyaluran BLT Subsidi Gaji yang Diberikan Kepada 8,7 Juta Pekerja, Cek Penerima BSU di Link Kemnaker

 

Tahap verifikasi tengah dilakukan oleh Kemnaker untuk menetapkan penerima BSU dari data yang diperoleh dari BPJS Ketenagakerjaan.

Bagi pekerja yang gagal jadi penerima BSU, terdapat beberapa kemungkinan penyebab hal tersebut, yakni:

1. Bukan pekerja penerima upah atau gaji

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x