BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair? Ini Penyebab BSU Rp 1 Juta Tak Bisa Cair ke Rekening dan Kriteria Penerima

- 30 Agustus 2021, 18:30 WIB
Alasan BLT Subsidi Gaji 2021 tidak cair dan solusi agar KTP terdaftar jadi penerima BSU Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan bsu.kemnaker.go.id  dan kemnaker kemnaker.go.id.
Alasan BLT Subsidi Gaji 2021 tidak cair dan solusi agar KTP terdaftar jadi penerima BSU Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan bsu.kemnaker.go.id dan kemnaker kemnaker.go.id. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji tak kunjung cair? Berikut penyebab BSU Rp 1 juta tak bisa cair ke rekening. Simak informasi selengkapnya pada artikel ini.

Update data hingga hari ini, Senin, 30 Agustus 2021, BLT Subsidi Gaji telah cair hingga dua tahap. Lebih dari 2 juta karyawan berhasil lolos verifikasi BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker dan sudah ditransfer BSU sebesar Rp 1 juta.

Sementara, penerima BLT Subsidi Gaji sendiri ditargetkan untuk 8,78 juta Pekerja, karyawan, atau buruh. Oleh karena itu, penyaluran BSU akan dilakukan melalui beberapa tahap.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Kapan Cair? Modal KTP Dapat Uang BSU Rp 1 Juta, Cek Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

Karenanya pekerja, karyawan, atau buruh yang telah memenuhi kriteria tak perlu khawatir bila belum BLT Subsidi Gaji belum kunjung ditransfer pada rekening Anda.

Namun, perlu diketahui juga bahwa terdapat karyawan yang memenuhi syarat dan lolos verifikasi BPJS Ketenagakerjaan namun gagal di tahap verifikasi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Berikut sejumlah penyebab mengapa BLT Subsidi Gaji 2021 atau BSU Rp 1 juta tidak cair:

1. Tidak memenuhi syarat

2. Bantuan dicairkan secara bertahap sehingga harus menunggu giliran penyaluran

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x