Penyebab BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Belum Cair ke Rekening Penerima, Cek Nama Dapat BSU via WhatsApp Kemnaker

- 30 Agustus 2021, 08:00 WIB
Simak penyebab BLT Subsidi Gaji tahap 3 belum cair ke rekening penerima. Segera cek nama dapat BSU via Whatsapp Kemnaker dan link BPJS.
Simak penyebab BLT Subsidi Gaji tahap 3 belum cair ke rekening penerima. Segera cek nama dapat BSU via Whatsapp Kemnaker dan link BPJS. /Toni Kamajaya/Media Pakuan

BERITA DIY - Saat ini Kemnaker sedang dalam proses untuk penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahap 3. Simak alasan penyaluran subsidi gaji masih belum dilakukan, dan penyebab BLT subsidi gaji belum cair ke penerima.

Pencairan BLT subsidi gaji Tahap 3 sudah dinantikan oleh para pekerja yang menjadi penerima terutama yang belum mendapatkan subsidi gaji di tahap sebelumnya. Namun penerima BSU perlu mengetahui alasan belum dicairkannya BSU Tahap 3, dan penyebab subsidi gaji belum cair ke penerima.

Alasan belum cairnya BSU Tahap 3 karena masih banyak rekening bank para penerima bukanlah rekening bank Himbara. Seperti diketahui uang subsidi gaji Rp 1 juta hanya ditransfer ke rekening bank Himbara.

Baca Juga: Update BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Alasan BSU Belum Cair dan Cara Cek di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

Baca Juga: Penerima BLT Subsidi Gaji Dapat Dicek via 4 Cara Ini, Berikut 10 Tanda Pekerja Bakal Menerima BSU Rp 1 Juta

"Sekarang berhasil ditransfer 2,1 juta (penerima) bagi mereka yang memiliki bank Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara)," kata Menaker Ida Fauziyah saat menilik langsung penerima BSU yakni pekerja di Soto Cak Har, Surabaya, dikutip dari ANTARA.

Saat ini kemungkinan, Kemnaker sedang memproses pembuatan rekening kolektif bagi penerima BSU yang belum memiliki rekening Himbara.

Pembuatan rekening kolektif diajukan oleh Perusahaan. Maka bagi pekerja yang sudah terdaftar sebagai penerima namun belum memiliki rekening Bank Himbara segera melengkapi data untuk kemudian melaporkannya kepada HRD perusahaan.

Baca Juga: Update 7 Data Ini, Buruh Bisa Dapat Subsidi Rp1 Juta: Cek BSU Gaji Tanpa Online, Pakai 3 Cara Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x