5 Tanda Lolos dan Gagal Lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Jika NIK Tak Terdaftar di BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 30 Agustus 2021, 12:49 WIB
ILUSTRASI - Simak lima tanda pekerja lolos atau tidak lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di laman Kemnaker yang merupakan situs cek penerima selain di link BSU BPJS Ketenagakerjaan.
ILUSTRASI - Simak lima tanda pekerja lolos atau tidak lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di laman Kemnaker yang merupakan situs cek penerima selain di link BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak lima tanda lolos atau tidak lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di website  Kemnaker, yang merupakan cara lain untuk cek penerima selain melalui laman BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti yang diketahui bahwa BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi link dan layanan pelanggan untuk cek bantuan subsidi gaji/upah (BSU), di mana peserta hanya memasukkan NIK KTP untuk mengetahui status penerima.

Tetapi, para pekerja/karyawan juga bisa mengakses laman BSU Kemnaker untuk cek lolos atau tidak sebagai penerima manfaat BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta ini.

Baca Juga: Cara Lapor Saat Nama Tak Muncul Sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji, Cek Daftar Penerima BSU Melalui Link Ini

Sebelumnya, Kemnaker telah berhasil mencairkan BSU kepada 2,1 juta karyawan yang ditransfer melalui rekening Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BSI. 

Saat ini, BPJS Ketenagakerjaan dikabarkan telah menyerahkan data calon penerima BLT Subsidi Gaji sebanyak 1,5 juta karyawan. Nantinya, Kemnaker mendistribusikan kepada rekening pekerja seperti yang telah dilakukan sebelumnya.

Kemnaker mengacu pada data BPJS Ketenagakerjaan karena dinilai valid untuk calon penerima BSU. Oleh sebab itu, salah satu syarat BLT Subsidi Gaji adalah karyawan harus terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan paling tidak hingga Juni 2021.

Baca Juga: Jadwal BSU Subsidi Gaji Tahap 4, 5, 6 2021 Cair ke 5,1 Juta Pekerja, Ini Daftar Penerima BLT Ketenagakerjaan

Baca Juga: Update BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Alasan BSU Belum Cair dan Cara Cek di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

Terlebih, BPJS Ketenagakerjaan menyediakan fasilitas untuk cek penerima melalui situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id (atau klik DI SINI).

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x