Update BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Alasan BSU Belum Cair dan Cara Cek di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

- 29 Agustus 2021, 18:48 WIB
Menaker Ida Fauziyah. Simak update BLT Subsidi Gaji Tahap 3, alasan BSU belum cair lagi, dan cara cek daftar penerima di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.
Menaker Ida Fauziyah. Simak update BLT Subsidi Gaji Tahap 3, alasan BSU belum cair lagi, dan cara cek daftar penerima di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan. /instagram.com/@kemnaker/

BERITA DIY - Simak info terbaru atau update seputar BLT Subsidi Gaji Tahap 3 di sini karena Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) baru saja menjelaskan soal alasan BSU belum cair lagi dan cara cek daftar penerima melalui WhatsApp (WA) BPJS Ketenagakerjaan maupun link Kemnaker.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pihaknya sudah mentransfer BSU tahun 2021 kepada 2,1 juta karyawan.

Sedangkan target penerima mencapai 8,7 juta. Ia juga menjelaskan akan segera mencairkan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 karena sudah mendapatkan data dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Alasan BLT Subsidi Gaji Tidak Cair, Ini Solusi agar Terdaftar Jadi Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan

"Sekarang berhasil ditransfer 2,1 juta (penerima) bagi mereka yang memiliki bank Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara)," ujar Menaker, Sabtu, 28 Agustus 2021 dikutip Berita DIY dari ANTARA.

BPJS Ketenagakerjaan sudah memberikan data calon penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 3, namun sebagian besar karyawan di data tersebut menggunakan rekening bank swasta.

Sementara BSU Rp 1 juta dicairkan melalui rekening bank BUMN atau Himbara. Sehingga BLT Subsidi Gaji Tahap 3 belum cair karena memerlukan waktu untuk membuatkan rekening Himbara yang baru.

Baca Juga: Cara BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair di Rekening Swasta, Ini Prioritas BSU Tahap 3 Data BPJS Ketenagakerjaan

Tak hanya itu, sebagai tambahan informasi, BLT Subsidi Gaji Tahap 3 maupun BSU tahun 2021 ini tidak akan diberikan ke masyarakat yang sudah pernah dapat bantuan lain, seperti:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x