Penerima BLT Subsidi Gaji Dapat Dicek via 4 Cara Ini, Berikut 10 Tanda Pekerja Bakal Menerima BSU Rp 1 Juta

- 29 Agustus 2021, 16:43 WIB
ILUSTRASI - Berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji serta 10 tanda penerima BSU.
ILUSTRASI - Berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji serta 10 tanda penerima BSU. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Cek penerima BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan menggunakan empat cara berikut ini. Pekerja atau karyawan yang ditetapkan sebagai penerima BSU akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta.

Perlu diketahui jika BLT Subsidi Gaji akan langsung cair ke rekening Himpunan Bank Milik Negara atau Himbara dan dapat langsung dicairkan melalui ATM atau teller bank terdekat.

BSU merupakan salah satu produk pemerintah dalam membantu masyarakat dalam bertahan ditengah kesulitan akibat pandemi Covid-19 terkususnya untuk pekerja, karyawan dan buruh.

Baca Juga: Kuota BSU Subsidi Gaji 2021 Masih Ada untuk 6,6 Juta Karyawan, Cek Penerima BLT Rp 1 Juta dengan 4 Cara Ini

Sebagaimana diketahui, BPJS Ketenagakerjaan telah mengirimkan 1,5 juta data calon penerima BSU untuk dipadankan oleh Kemnaker.

Data tersebut, sesuai dengan tahapannya, sedang dicek ulang sebelum ditetapkan menjadi penerima BLT subsidi gaji yang sah oleh Kemnaker.

Sejauh ini, Kemnaker sudah mencairkan dana BSU subsidi gaji Rp 1 juta kepada 2,1 karyawan pada tahap 1 dan tahap 2.

Kemnaker hanya mengirimkan BLT subsidi gaji ke rekening dari lima bank yang telah terhimpun dalam Himbara di antaranya Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan BSI (untuk Aceh).

Berikut empat cara cek penerima BLT Subsidi Gaji:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x