Alasan BLT Subsidi Gaji 2021 Tak Cair ke Rekeningmu, Cek Syarat dan Penerima BSU Rp 1 Juta di Sini

- 29 Agustus 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - Alasan BLT subsidi gaji 2021 sebanyak Rp 1 juta tak cair ke rekeningmu.
ILUSTRASI - Alasan BLT subsidi gaji 2021 sebanyak Rp 1 juta tak cair ke rekeningmu. /tangkap layar sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Ada beberapa alasan BLT subsidi gaji tak cair ke rekeningmu. Sejauh ini, BSU 2021 telah diberikan kepada 2,1 juta orang karyawan dalam 2 tahap pencairan.

Masih tersisa sekitar 6,6 juta orang karyawan yang akan mendapatkan pencairan BLT subsidi gaji. Sebab, Kemnaker menargetkan penerima BSU sebanyak 8,7 juta orang.

Nah, untuk pencairan tahap 3, BPJS Ketenagakerjaan telah menyetorkan 1,5 juta data calon penerima BSU ke Kemnaker. Namun saat ini data tersebut masih disaring sebelum ditetapkan sebagai penerima subsidi gaji.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair 5 Tahap, yang Belum Punya Rekening Bank Pemerintah Lengkapi Ini agar Dapat BSU

Ada beberapa alasan jika kamu tidak kunjung mendapatkan bantuan pandemi Covid-19 itu. Berikut ini alasan BLT subsidi gaji Rp 1 juta tidak cair ke rekeningmu:

1. Tidak masuk daftar tahap 1 dan 2

Perlu diketahui pencairan dana BSU subsidi gaji 2021 dilakukan secara bertahap. Dijadwalkan pencairan mencapai 5 tahapan, hingga September 2021.

Baca Juga: Subsidi Gaji Cair ke Rekening Ini, Cek 10 Ciri-ciri Karyawan Penerima BSU Rp 1 Juta Tahap 3 di Sini

Sehingga, jika uang Rp 1 juta belum masuk ke rekeningmu, bisa jadi kamu tidak terdaftar sebagai penerima di tahap 1 dan tahap 2 BLT subsidi gaji yang sudah disalurkan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x