Cara Lapor Saat Nama Tak Muncul Sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji, Cek Daftar Penerima BSU Melalui Link Ini

- 30 Agustus 2021, 11:25 WIB
ILUSTRASI - Cara lapor saat nama tak muncul sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji.
ILUSTRASI - Cara lapor saat nama tak muncul sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara lapor saat nama tak muncul saat cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU, simak cara lengkapnya melalui artikel ini.

Bagi para pekerja yang akan menerima BLT Subsidi Gaji namun namanya belum masuk dalam daftar penerima, tak perlu khawatir sebab terdapat beberapa cara lapor hal tersebut.

Terdapat beberapa cara untuk melakukan lapor karena nama tak muncul saat melakukan cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU yang bisa dilakukan oleh pekerja.

Baca Juga: Penyebab BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Belum Cair ke Rekening Penerima, Cek Nama Dapat BSU via WhatsApp Kemnaker

Sebelumnya pemerintah melalui Kemnaker telah menargetkan sejumlah pekerja akan mendapatkan bantuan melalui BLT Subsidi gaji atau BSU ini.

Terdapat 8,7 juta pekerja yang ditargetkan oleh Kemnaker akan mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU ini. Hingga kini penyaluran telah dilakukan ke lebih dari 2 juta pekerja yang telah terdaftar sebagai penerima.

Tujuan pemberian bantuan melalui program BLT Subsidi Gaji ini adalah agar dapat membantu para pekerja tersebut yang sedang terkena dampak pandemi Covid-19 dan juga kebijakan PPKM Level 4 maupun Level 3.

Baca Juga: Update BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Alasan BSU Belum Cair dan Cara Cek di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

Sebelum mengetahui cara lapor ketika nama tak muncul dalam daftar penerima BSU, para pekerja harus melakukan cek penerima BLT Subsidi Gaji yang dapat dilakukan melalui laman Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut merupakan cara cek penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x