Asik! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair Pekan Ini, Cek Penerima BSU di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan Ini

- 3 September 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi penarikan BSU subsidi gaji di ATM-Asik! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 cair pekan ini, cek penerima BSU Rp 1 juta di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan Ini.
Ilustrasi penarikan BSU subsidi gaji di ATM-Asik! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 cair pekan ini, cek penerima BSU Rp 1 juta di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan Ini. /pixabay/Peggy_Marco/

BERITA DIY - Kabar gembira! Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahap 3 cair ke penerima pekan ini. Cek penerima di 

Nantinya, BLT sebesar Rp 1 juta akan ditransfer ke rekening penerima. Bagi penerima yang belum memiliki bank BUMN tak perlu khawatir karena BUMN sudah memproses pembukaan rekening secara kolektif untuk calon penerima.

Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan memberikan data calon penerima subsidi gaji ke Kemnaker sebanyak 1,5 juta penerima, namun Kemnaker menetapkan penerima BLT tahap 3 hanya sebanyak 1.428.069 pekerja.

Baca Juga: Selamat! Pemilik Rekening 5 Bank Ini Bisa Dapat Uang Sejuta dari BLT Subsidi Gaji Jika Memenuhi Syarat Berikut

Sisa 71.931 pekerja dinyatakan tidak lolos menjadi penerima BSU karena tercatat sebagai penerima bansos lain seperti BPUM, dan bansos PKH.

 

Sebelumnya, pencairan BSU sudah dilakukan untuk tahap 1 dan tahap 2. Rencananya, BLT subsidi gaji akan disalurkan dalam lima tahap.

BSU akan dicairkan dengan cara ditransfer ke rekening bank Himbara (BTN, BNI, BRI, Mandiri, BTN) penerima. Pekerja yang belum mempunyai rekening bank Himbara segera saja melaporkan ke HRD perusahaan untuk dibuatkan rekening kolektif.

Baca Juga: Daftar BLT dan Bansos yang Cair September 2021 Plus Cara Cek Penerima: Prakerja, UMKM, hingga BSU Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x