Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu Cair Agustus 2021, Link Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Agustus 2021, 15:47 WIB
ILUSTRASI - Dana bansos sembako BPNT Rp400 ribu yang cair non tunai kepada KPM yang terdaftar di link cek penerima cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Dana bansos sembako BPNT Rp400 ribu yang cair non tunai kepada KPM yang terdaftar di link cek penerima cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara cek daftar penerima bansos BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) dari Kemensos untuk dapatkan bantuan sembako senilai Rp400 ribu di link online cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos sembako BPNT Rp400 ribu dijadwalkan akan disalurkan dalam kurun waktu satu tahun berlaku mulai bulan Januari samapi dengan Desember 2021. Sesuai jadwal, bansos sembako BPNT juga akan cair bulan Agustus 2021.

Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang terdaftar di Daftar Penerima Manfaat (DPM) dapat melakukan cek di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. KPM hanya perlu memasukkan identitas nama dan domisili lengkap sesuai KTP.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu di Aplikasi Cek Bansos Agar Nama KPM Tercantum di Link Penerima

Selain mendapatkan bansos sembako yang totalnya senilai Rp400 ribu, Kemensos akan memberikan bantuan tambahan berupa beras 10 kilogram yang dapat ditukarkan apabila beras yang diterima tidak layak konsumsi.

Berikut ini adalah cara cek penerima bansos sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

KPM yang masuk daftar cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bansos sembako BPNT Rp400 ribu adalah masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan. Adapun sayarat penerima bansos sembako BPNT adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp 400 Ribu Cair Agustus 2021, Simak Cara Daftar Usulan Penerima di Aplikasi Cek Bansos

  • Warga miskin atau rentan miskin
  • Bukan merupakan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri
  • Tergolong warga terdampak Covid-19
  • Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Saat ini, Kemensos membuka kesempatan bagi masyarakat yang memenuhi syarat di atas untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bansos sembako BPNT Rp400 ribu melalui aplikasi Cek Bansos yang tersedia di Play Store.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x