Bansos Sembako BPNT Rp 400 Ribu Cair Agustus 2021, Simak Cara Daftar Usulan Penerima di Aplikasi Cek Bansos

- 21 Agustus 2021, 07:46 WIB
ILUSTRASI - Penerima bansos sembako BPNT Rp400 ribu yang cair Agustus 2021, masyarakat yang layak bisa daftar di aplikasi Cek Bansos.
ILUSTRASI - Penerima bansos sembako BPNT Rp400 ribu yang cair Agustus 2021, masyarakat yang layak bisa daftar di aplikasi Cek Bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) senilai Rp400 ribu cair bulan Agustus 2021. Kemensos membuka kesempatan untuk masyarakat yang mau mengajukan diri sebagai penerima Bansos sembako BPNT melalui aplikasi Cek Bansos.

Dilansir dalam akun instgaram @kemensosri pada 18 Agustus 2021, Kemensos menyediakan layanan bagi masyarakat untuk memantau penyaluran Bansos sembako BPNT Rp400 ribu melalui aplikasi Cek Bansos yang tersedia di Play Store.

Aplikasi Cek Bansos selain digunakan untuk memantau penyaluran bansos sembako BPNT Rp400 ribu juga ditujukan untuk membuka kesempatan masyarakat yang layak dapat bansos dapat mendaftarkan diri.

Baca Juga: Punya KKS Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu Cair Agustus 2021, Cek Link cekbansos.kemensos.go.id

Adanya aplikasi Cek Bansos ini masyarkat bisa berperan aktif untuk mengawal penyaluran Bansos sembako BPNT Rp400 ribu tepat sasaran karena pelaporan masyarakat penerima yang tidak layak bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

Sementara itu, masyarakat yang merasa layak untuk dapat Bansos sembako BPNT Rp400 ribu karena memenuhi syarat bisa melakukan pengajuan diri dengan memilih Daftar Usulan untuk mendaftarkan dirinya, keluarga, atau masyarakat lain.

Berikut ini adalah cara daftar penerima Bansos sembako BPNT Rp400 ribu bulan Agustus 2021 di aplikasi Cek Bansos:

  1. Download aplikasi 'Cek Bansos'.
  2. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos.
  3. Pilih opsi Daftar Usulan.
  4. Lengkapi data diri sesuai dengan identitas KTP karena data akan dipadankan dengan data di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)

Baca Juga: Tak Terima BPNT? Pakai Aplikasi Ini Lakukan Pengajuan Bansos Sembako dan Melaporkan Kecurangan

Bansos sembako BPNT dijadwalkan cair untuk satu tahun dimulai sejak bulan Januari sampai dengan bulan Desember 2021 untuk warga yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan bukan penerima bansos BST dan PKH.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x