Punya KKS Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu Cair Agustus 2021, Cek Link cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Agustus 2021, 16:40 WIB
Bantuan bansos sembako BPNT cair Rp400 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id.
Bantuan bansos sembako BPNT cair Rp400 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id. /twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY - Bansos sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) senilai Rp400 ribu dari kemensos dijadwalkan cair untuk satu tahun dimulai sejak Januari sampai dengan bulan Desember 2021 untuk warga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Bansos sembako BPNT bulan Agustus 2021 hanya diterima oleh masyarakat yang masuk kriteria rentan dengan penghasilan ekonomi rendah yang terdaftar di Daftar Penerima Manfaat (DPM).

Penyaluran bansos sembako BPNT dilakukan melalui Himpunan Bank Negara atau Himbara seperti BNI, Mandiri, BRI, dan BTN. Meski demikian, bantuan bansos BPNT Rp400 ribu akan diterima masyarakat dalam bentuk bantuan sembako atau non tunai.

Baca Juga: Cukup Bawa KTP untuk Dapat Bansos Sembako Rp 400 Ribu, Begini Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos sembako BPNT ditujukan untuk 18,8 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KK KPM pemegang KKS akan mendapatkan Bansos Sembako BPNT dengan nilai harga Rp400 ribu satu kali pencairan di setiap bulan.

Penerima Bansos sembako BPNT Rp400 ribu dapat dicek di link online terpadu milik Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id yang juga bisa untuk cek bansos BST dan PKH. KPM dapat login dengan menyiapkan data alamat domisili dan nama lengkap.

Simak cara melakukan cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp400 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id berikut ini:

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Kontak Aduan Kendala BPNT Sembako yang Gagal Cair, Whatsapp ke Nomor Ini Aja

KPM yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id bisa melakukan pencairan bansos sembako BPNT. Selain itu, KPM juga akan menerima bantuan tambahan berupa beras sebesar 10 kg yang nantinya bisa ditukar apabila beras yang diberikan tidak layak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x