Cukup Bawa KTP untuk Dapat Bansos Sembako Rp 400 Ribu, Begini Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Agustus 2021, 04:25 WIB
Berikut ini informasi penting dan lengkap mengenai bansos sembako Agustus 2021.
Berikut ini informasi penting dan lengkap mengenai bansos sembako Agustus 2021. /twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY – Berikut dokumen penting yang harus dipersiapkan untuk dapat Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT Sembako periode Agustus 2021. Simak informasi selengkapnya.

Artikel ini memuat informasi seputar bansos sembako Kemensos senilai Rp 400 ribu yang cair bulan ini, Agustus 2021. Untuk cek penerima, segera cek status penerimaan BPNT/Kartu sembako melalui laman yang disediakan Kemensos di cekbansos.kemenkes.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan sosial pada komoditas pangan yang diberikan dalam wujud uang tunai setiap bulan selama setahun sebagai upaya Pemerintah dalam mencukupi gizi masyarakat.

Golongan yang berhak mendapat bansos sembako ini ialah masyarakat rentan dan miskin terdampak pandemi yang telah terdaftar pada Daftar Penerima Manfaat (DPM) dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Cek Rekening Sekarang! BPNT Bansos Sembako Juli 2021 Cair Minggu Ini, Coba Klik cekbansos.kemensos.go.id

Periode penyaluran bansos sembako adalah satu tahun dimulai sejak Januari hingga Desember 2021 mendatang. Mekanisme penyaluran bansos sembako sendiri masih sama yakni melalui Himpunan Bank Negara atau Himbara seperti Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, serta Bank BTN.

Metode lain, bansos bisa diambil atau dibelanjakan langsung melalui elektronik warung atau eWarong terdekat. Pada periode bulan Juli dan Agustus 2021, anggaran bansos sembako ditambah sehingga masing-masing KPM nantinya berhak mendapatkan Rp 400 ribu.

Selain itu, Keluarga Penerima Manfaat atau KPM juga berkesempatan menerima bantuan tambahan berupa beras sebesar 10 kg dari bulog yang nantinya bisa ditukar apabila beras yang diberikan tidak layak.

Dilansir dari laman resmi kemensos.go.id, Kemensos menargetkan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako sebanyak 18,8 juta penerima.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah