BPNT Sembako Bulan Agustus Cair, Dapat Tambahan Beras 10 Kg Bulog: Begini Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Agustus 2021, 20:50 WIB
ILUSTRASI - Berikut cara mencairkan bansos sembako pada bulan Agustus 2021.
ILUSTRASI - Berikut cara mencairkan bansos sembako pada bulan Agustus 2021. /Tangkap layar Twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY – Segera lakukan pengecekan NIK cekbansos.kemensos.go.id karena BPNT Sembako cair kembali bulan Agustus 2021. Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT adalah produk bansos milik Kemensos yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pada komoditas pangan.

Pada bulan ini, bansos sembako sudah dapat dicairkan setelah melakukan pengecekan daftar penerima bansos dilaman yang disediakan Kemensos. Tidak hanya itu, dalam rangka endukung kebijakan PPKM, Kemensos memberikan tambahan bantuan berupa beras 10 kg yang akan disalurkan melalui Bulog.

Sehingga setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bulan ini akan mendapatkan BPNT sebesar Rp 400 ribu serta beras 10 kg. Nominal ini karena penyaluran BPNT diberikan tambahan setara 2 bulan pada bulan Juli dan Agustus 2021.

Baca Juga: BPNT Sembako Rp 400 Ribu Dapat Tambahan Beras 10 Kg: Beras Kualitas Buruk Bisa Diganti, Begini Caranya

Bansos sembako ini dapat dicairkan 12 kali atau setiap bulan dalam setahun. Menariknya, beras yang nantinya diterima KPM ternyata memiliki kualitas buruk, Mensos Tri Rismaharini memberikan jaminan untuk menggantinya dengan beras baru.

"Saya sudah mendapatkan laporan soal itu. Memang ada beberapa kasus dimana kualitas beras kurang baik. Tapi itu volumenya kecil, dibandingkan dengan total beras yang kualitasnya baik. Kalau pun ada yang rusak misalnya, langsung diganti dengan yang baru," kata Mensos Risma di Surabaya 9 Agustus 2021 dilansir melalui kemensos.go.id.

Bantuan beras memang sengaja diberikan sebagai tambahan bansos untuk masyarakat bertahan dalam kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang terus menerus diperpanjang.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan Bansos Sembako Agustus 2021 Plus Beras 10 Kg Bulog

Untuk dapat mencairkan bansos sembako. KPM perlu terlebih dulu memastikan dirinya terdaftar dalam Daftar Penerima Manfaat atau DPM. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah