Mekanisme Pencairan Bansos Sembako Agustus 2021 Plus Beras 10 Kg Bulog

- 8 Agustus 2021, 20:54 WIB
ILUSTRASI - Dana bansos BPNT yang dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Dana bansos BPNT yang dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY – Berikut mekanisme pencairan Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT sembako sebesar Rp 400 ribu yang cair bulan Agustus 2021. Cek di cekbansos.kemensos.go.id dengan mudah cukup pakai KTP.

Tidak hanya itu, penerima bansos sembako juga berkesempatan mendapatkan tambahan bantuan beras 10 kg yang akan disalurkan melalui perum Bulog.

Seperti diketahui, BPNT/Kartu Sembako merupakan produk bansos yang diberikan pemerintah untuk membantu pemenuhan kebutuhan selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos Sembako Bulan Agustus 2021, Cek di cekbansos.kemensos.go.id Dapatkan BPNT Rp 400 Ribu

Ritme penyaluran bansos sembako yakni setiap bulan selama satu tahun pada 2021 dengan besaran pada masing-masing bulan, yakni Rp 200 ribu.

Namun, pada guna mendukung kebijakan PPKM yang tengah berlangsung, penyaluran bansos sembako pada bulan Juli dan Agustus diberikan tambahan nominal. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Menkeu Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

"Akan ditambah 2 bulan ekstra di bulan Juli-Agustus, sehingga mereka mendapat Rp 400 ribu bagi keluarga pemegang Kartu Sembako. Jadi mereka dapat untuk tahun 2021 itu sebesar 14 bulan pembayaran," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers PPKM Darurat pada Sabtu, 17 Juli 2021.

 

Berikut cara cek daftar penerima BPNT atau Kartu Sembako melalui link  hanya modal KTP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah