BPNT Cair 12 Kali, Begini Cara Lapor Online Jika Bansos Sembako dan Bantuan Beras 10 Kg Tak Kunjung Cair

- 6 Agustus 2021, 20:52 WIB
ILUSTRASI - Dana bansos BPNT yang dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Dana bansos BPNT yang dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY – Lakukan ini jika bantuan sosial (bansos) sembako Anda tak kunjung cair pada Agustus 2021. Lakukan pelaporan mengenai kendala seputar pencairan BPNT Sembako pada kontak aduan berikut.

Sementara daftar penerima BPNT/Kartu Sembako dapat dilihat melalui laman yang disediakan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id hanya bermodalkan KTP.

Penerima BPNT/Kartu Sembako juga akan mendapatkan tambahan bantuan beras sebesar 10 kg yang akan disalurkan melalui perum Bulog yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Cair Agustus 2021! Ini Cara Cek Bansos BPNT Sembako Rp 400 Ribu Kemensos serta Tambahan Beras 10 Kg Bulog

Deketahui bahwa Presiden Joko Widodo resmi memutuskan untuk melanjutkan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dari tanggal 3 Agustus 2021 hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Kebijakan ini tak lantas diterima begitu saja oleh masyarakat terlebih pada sektor ekonomi terendah. Pro dan kontra terus bermunculan, masyarakat mengeluhkan soal kondisi ekonomi rakyat kecil di tengah pemberlakuan PPKM ini.

Untuk itu, pemerintah melalui Kemensos mempercepat penyaluran bansos sembako serta memberikan tambahan setara 2 bulan. Sehingga pada bulan Juli dan Agustus penerima bansos sembako akan mendapatkan besaran nominal Rp 400 ribu untuk setiap KPM.

Tidak hanya itu, Kemensos juga memberikan tambahan bantuan berupa beras 10 kg dari perum Bulog.

Seperti diketahui, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) atau Kartu Sembako merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah