Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu Cair Bulan Agustus 2021? Cek KPM Sesuai Syarat di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Agustus 2021, 18:21 WIB
Ilustrasi KPM yang memenuhi syarat penerima Bansos BPNT Sembako Rp400 ribu cair bulan Agustus 2021 ini di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi KPM yang memenuhi syarat penerima Bansos BPNT Sembako Rp400 ribu cair bulan Agustus 2021 ini di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial (bansos) sembako Rp400 ribu dari kemensos dijadwalkan cair bulan Agustus 2021. Kebijakan memperpanjang PPKM menjadikan Kemensos salurkan bansos sembako hingga 9 Agustus 2021.

Bansos sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) merupakan salah satu bantuan Kemensos yang disalurkan selama PPKM Agustus 2021. Bansos BPNT Sembako disalurkan dalam bentuk non tunai.

Pada penyaluran bulan Agustus 2021 ini, Bansos Sembako BPNT ditargetkan untuk 18,8 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KK KPM akan mendapatkan Bansos Sembako BPNT dengan nilai harga Rp400 ribu.

Baca Juga: Cara Cek Bansos BST Rp600 Ribu yang Cair Juli 2021 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Cek PKH dan BPNT

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp400 ribu dapat dicek di link online terpadu milik Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id. KPM dapat login dengan menyiapkan data alamat domisili dan nama lengkap.

Berikut ini adalah cara melakukan cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp400 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: BPNT Cair 12 Kali, Begini Cara Lapor Online Jika Bansos Sembako dan Bantuan Beras 10 Kg Tak Kunjung Cair

Setelah melakukan cek, KPM bisa mengetahui bantuan yang akan diterima dan status pencairan. Namun, KPM harus memastikan data yang muncul adalah data milik KPM masing-masing.

Hal ini dikarenakan link cekbansos.kemensos.go.id merupakan data terpadu penerima bansos dari Kemensos dalam satu wilayah kalurahan. Pastikan usia yang tertera di data adalah usia KPM sesuai dengan tanggal lahir di KTP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x