Penuhi Syarat BPNT Sembako untuk Dapat Rp 400 Ribu di Bulan Agustus 2021, Serta Tambahan Beras 10 Kg

- 15 Agustus 2021, 20:30 WIB
ILUSTRASI - KPM yang memenuhi syarat penerima Bansos BPNT Sembako Rp400 ribu cair bulan Agustus 2021 ini di link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - KPM yang memenuhi syarat penerima Bansos BPNT Sembako Rp400 ribu cair bulan Agustus 2021 ini di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Untuk mendapatkan bansos sembako, masyarakat perlu memenuhi syarat penerima BPNT terlebih dahulu. Berikut syarat yang wajib dipenuhi calon penerima BPNT sembako Rp 400 ribu bulan Agustus 2021.

Bantuan Pangan Non-Tunai atau bansos sembako merupakan produk bantuan yang diberikan Kemensos kepada masyarakat miskin terutama yang terdampak oleh pandemi dan juga Peberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang saat ini tengah berlangsung.

BPNT ini diberikan penuh selama satu tahun sebanyak 12 kali pencairan. Pencairan bansos dilakukan setiap bulannya.

Baca Juga: BPNT Cair ke 18,8 Juta Penerima Pada Agustus 2021 Ditambah Beras 10 Kg, Begini Cara Dapat Bansos Sembako

Spesial untuk penyaluran bulan Juli dan Agustus, bansos sembako diberikan tambahan anggaran setara dua bulan sehingga setiap KPM berhak mencairkan dana hingga Rp 400 ribu.

Tidak sampai di situ, pemberian BPNT juga diiringi dengan penyaluran bantuan sosial beras (BSB) sebesar 10 kg. Nantinya penyaluran beras akan dilakukan melalui perum BULOG.

Dilansir melalui kemensos.go.id, Mensos Tri Rismaharini melakukan monitoring penyaluran beras disejumlah wilayah di Indonesia.

Baca Juga: 16 Bansos PPKM Level 4 Cair Agustus dari Pemerintah Pusat dan Daerah, Mulai PKH hingga BLT UMKM

Berikut untuk beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan BPNT Rp 400 ribu sekaligus beras 10 kg Kemensos:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x