BPNT Cair ke 18,8 Juta Penerima Pada Agustus 2021 Ditambah Beras 10 Kg, Begini Cara Dapat Bansos Sembako

- 13 Agustus 2021, 20:04 WIB
ILUSTRASI - Dana bansos BPNT yang dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Dana bansos BPNT yang dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT sembako kembali dapat dicairkan pada bulan ini, Agustus 2021 sebesar Rp 400 ribu. Simak cara cek penerima BPNT sembako lewat HP melalui laman cekbansos.kemensos.go.id yang tersaji pada artikel ini.

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM masih menjadi momok bagi sebagian besar masyarakat. Untuk itu, pemerintah mengencar penyaluran bansos untuk membantu perekonomian keluarga terdampak pandemi.

Selain itu, sebagai wujud dukungan pada kebijakan pemerintah pada program PPKM, Kemensos memberikan tambahan bantuan beras sebesar Rp 10 kg dari BULOG.

Baca Juga: Simak Cara Cek Penerima BPNT Sembako Agustus 2021, Dapat TambahanBeras 10 Kg Cuma Pakai KTP: Begini Caranya

Bansos sembako ini ditujukan untuk membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan pangan yang layak seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang cukup.

Pada Juli dan Agustus 2021 bantuan BPNT/Kartu Sembako sengaja diberikan tambahan anggaran setara dua bulan. Sehingga pada bulan Juli dan Agustus 2021 penerima BPNT/Kartu Sembako bakal menerima sebesar Rp 400 ribu dari sebelumnya Rp 200 ribu per bulan.

Pencairan bansos sembako dapa dilakukan melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, serta Bank BTN atau Elektronik Warung (eWarong) terdekat.

Cara dapat bansos

Untuk mendapatkan bansos ini Anda perlu mengusulkan diri ke kepala desa/lurah membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK). Kemudian, data Anda akan diproses oleh kantor kelurahan, kantor wali kota atau kabupaten, dan bank negara.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah