Cek Penerima BPNT Juli 2021, Dapatkan Bansos Sembako Rp 400 Ribu dan Tambahan Beras 10 Kg dari Bulog

- 23 Juli 2021, 21:00 WIB
ILUSTRASI - Cara Daftar Kartu Sembako atau BPNT KKS 2021, Simak cara dapat Bansos Rp400 ribu.
ILUSTRASI - Cara Daftar Kartu Sembako atau BPNT KKS 2021, Simak cara dapat Bansos Rp400 ribu. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Segera cek daftar penerima BPNT/Kartu Sembako Juli 2021 melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. Simak syarat dan cara cek bansos sembako di artikel ini.

Sebagaimana diketahui, bantuan tunai untuk progam BPNT diberikan tambahan uang Rp 200 ribu untuk periode bulan Juli dan Agustus 2021. Sehingga penerima BPNT bulan ini akan menerima sejumlah Rp 400 ribu per KK.

Tidak hanya itu, penerima bansos sembako juga berhak mendapatkan tambahan beras 10 kg yang akan disalurakan melalui perum Bulog. 

Baca Juga: Apa Itu BPNT? Ini Penjelasan Lengkap Kartu Sembako Kemensos, Cek Penerima Bansos Bukan di dtks.kemensos.go.id

 

Untuk diketahui, Kartu Sembako atau BPNT merupakan bansos pada komoditas pangan yang diberikan dalam bentuk nontunai kepada KPM tiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik.

Hal ini guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok pangan seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

Mekanisme pencairan bansos sembako dilakukan melalui Himpunan Bank Negara (HIMBARA) atau saldonya bisa langsung digunakan untuk membeli berbagai macam sembako di pedagang bahan pangan melalui e-warong terdekat.

Namun, tambahan uang Kartu Sembako ini hanya berlaku selama 2 bulan kepada penerima BPNT, yakni pada Juli - Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x