Data Tak Muncul di Link cekbansos.kemensos.go.id, Daftar Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu di Aplikasi Ini

- 23 Agustus 2021, 13:02 WIB
Ilustrasi penyaluran bansos sembako BPNT Rp400 ribu yang disalurkan Januari-Desember 2021 dengan tambahan beras 10 kilogram dari Kemensos.
Ilustrasi penyaluran bansos sembako BPNT Rp400 ribu yang disalurkan Januari-Desember 2021 dengan tambahan beras 10 kilogram dari Kemensos. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Bantuan Kemensos berupa bansos sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) senilai Rp400 ribu dijadwalkan cair mulai Januari sampai dengan Desember 2021. Bantuan hanya cair untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Data masyarakat yang tidak ditemukan di link cekbansos.kemensos.go.id dapat melakukan pengajuan bansos sembako BPNT apabila memenuhi syarat sebagai penerima bantuan sembako senilai Rp400 ribu Kemensos.

Dilansir dari instagram @kemensosri pada 18 Agustus 2021, saat ini Kemensos telah menyediakan layanan Usul dan Sanggah penerima bansos sembako BPNT melalui aplikasi bernama Cek Bansos.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp 400 Ribu Cair Agustus 2021, Simak Cara Daftar Usulan Penerima di Aplikasi Cek Bansos

"Kemensos melalui aplikasi Cek Bansos telah mengembangkan menu baru bernama Usul dan Sanggah. Aktivasi menu Usul dan Sanggah ini merupakan terobosan dari permasalahan data selama ini," tulis Kemensos di laman instagramnya.

Lebih lanjut, tujuan adanya penambahan menu baru Usul dan Sanggah dilakukan karena selama ini ada orang yang berhak mendapatkan bantuan tapi tidak dapat (exclusion error) dan ada yang tidak berhak tapi mendapatkan bansos (inclusion error).

Kemensos mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama mengawal penyaluran bansos sembako BPNT Rp400 ribu tepat sasaran. Masyarakat yang mengetahui bansos sembako BPNT Rp400 ribu salah sasaran dapat melakukan laporan di menu Sanggah.

Baca Juga: Punya KKS Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu Cair Agustus 2021, Cek Link cekbansos.kemensos.go.id

Sementara itu, bagi masyarakat yang hendak mengusulkan diri karena merasa layak atau hendak mengusulkan orang lain menjadi penerima bansos sembako BPNT Rp400 ribu dapat menggunakan menu Usul.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x