Jadwal Pencairan PKH Bulan Mei 2024, Cek NIK KTP Penerima Bantuan Kemensos Online di Link Ini

- 29 April 2024, 16:01 WIB
Ilustrasi - Jadwal pencairan PKH bulan Mei 2024, cek NIK KTP penerima bantuan Kemensos online di link berikut ini.
Ilustrasi - Jadwal pencairan PKH bulan Mei 2024, cek NIK KTP penerima bantuan Kemensos online di link berikut ini. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

BERITA DIY - Ketahui jadwal pencairan PKH bulan Mei 2024 lengkap cara cek NIK KTP penerima bantuan Kemensos online melalui link berikut ini.

Jelang awal bulan Mei 2024 banyak masyarakat yang mencari informasi kapan jadwal pencairan bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) bulan Mei kapan cair.

Banyak pula masyarakat khususnya para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) ingin cek status NIK KTP penerima.

Sebagai informasi bantuan PKH bulan Mei 2024 masuk pencairan bansos Tahap 2 2024 yang dimulai sejak bulan April 2024 dan akan berakhir pada bulan Juni 2024.

Baca Juga: Brosur KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 100 Juta, Persyaratan Pinjam Uang Kredit di Bank Mandiri

Setelah ditelusuri lebih lanjut dari berbagai sumber, diketahui pencairan PKH Tahap 2 2024 ini telah dilaksanakan di sejumlah daerah.

Bansos PKH Tahap 2 2024 ini cair melalui kantor pos dan bank himbara sesuai dengan ketentuan Kemensos. Sementara untuk pencairan bulan Mei hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut.

Meskipun demikian, diprediksi bansos PKH Tahap 2 2024 bulan Mei akan mulai cair pada awal bulan Mei 2024 melalui kantor pos dan himbara.

Masyarakat khususnya KPM bisa melakukan cek secara berkala informasi pencairan bansos PKH bulan Mei melalui laman resmi Kemensos maupun pendamping PKH.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x