Info PKH Hari Ini 27 April 2024, Apakah Sudah Cair? Ini Cara Cek NIK KTP Penerima Bantuan Hingga Rp750 Ribu

- 27 April 2024, 11:25 WIB
Ilustrasi - Info PKH hari ini Sabtu, 27 April 2024, apakah sudah cair lengkap cara cek NIK KTP penerima bantuan Rp750 ribu dari Kemensos.
Ilustrasi - Info PKH hari ini Sabtu, 27 April 2024, apakah sudah cair lengkap cara cek NIK KTP penerima bantuan Rp750 ribu dari Kemensos. /Pixabay/WonderfulBali

BERITA DIY - Simak info PKH hari ini Sabtu, 27 April 2024, apakah sudah cair lengkap cara cek NIK penerima bantuan hingga Rp750 ribu, berikut ini.

Saat ini banyak masyarakat yang mencari informasi pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 2 2024 bulan April.

Melalui Program Keluarga Harapan (PKH) ini masyarakat bisa memnuhi berbagai kebutuhan sehari-hari serta mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan yang lebih mudah.

Tak tanggung-tanggung nominal bantuan yang bisa terima mencapai Rp750 ribu untuk kategori ibu hamil dan balita. Selain itu, akan mendapatkan bantuan dengan nominal yang berbeda-beda.

Baca Juga: Link DANA Kaget Hari Ini Sabtu 27 April 2024 Cair Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Terbaru

Sebagai informasi, bansos PKH merupakan salah satu bantuan yang secara rutin diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdaftar di Data Terpadu Kesejahateraan Sosial (DTKS).

Untuk bulan April ini bantuan yang dicairkan adalah untuk tahap 2 2024. Bansos PKH akan cair dalam empat tahap yaitu setiap tiga bulan sekali.

Diketahui bansos PKH ini sudah cair di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat bisa menghubungi pendamping PKH maisng-masing jika bansos belum juga cair.

Cek di sini daftar kategori penerima bansos PKH Tahap 2 2024 lengkap dengan nominal bantuan yang akan cair pada bulan April.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x