Kabar Bansos PKH Minggu Ini! BLT Rp 400 Ribu Sudah Cair, Segera Cek Rekening KKS BRI dan BNI

- 27 April 2024, 15:00 WIB
Informasi kabar bansos PKH minggu ini, BLT Rp 400 ribu sudah cair. Segera cek rekening KKS BRI dan BNI.
Informasi kabar bansos PKH minggu ini, BLT Rp 400 ribu sudah cair. Segera cek rekening KKS BRI dan BNI. /Lintas Gunungkidul

BERITA DIY - Simak kabar bansos PKH minggu ini, BLT Rp 400 ribu sudah cair. Segera cek rekening KKS BRI dan BNI.

Setiap harinya, masyarakat yang terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mencari tahu kabar mengenai pencairan bansos PKH.

Pencarian mengenai bansos PKH kapan cair terutama sejak lebaran Idul Fitri pada pertengahan bulan April.

Beberapa KPM belum menerima bansos PKH, maka setelah Idul Fitri, kabar bansos PKH cair menjadi yang paling banyak dicari.

Baca Juga: Info PKH Hari Ini 27 April 2024, Apakah Sudah Cair? Ini Cara Cek NIK KTP Penerima Bantuan Hingga Rp750 Ribu

Sebagai informasi, bansos pemerintah sudah mulai dicairkan kembali mulai tanggal 15 April 2024. Adapun besaran nominal bansos PKH berbeda-beda di beberapa daerah. Ada yang Rp 200 ribu, Rp 400 ribu, dan Rp 500 ribu.

Uang bantuan PKH disalurkan melalui rekening KKS Bank Himbara yakni BNI, BRI, atau Mandiri. KPM dapat mengambil BLT melalui ATM atau langsung ke cabang bank terdekat.

Sementara untuk penyaluran bansos PKH di Kantor Pos, wajib membawa surat undangan pengambilan uang dari perangkat desa dan PT Pos Indonesia.

Bansos BPNT ini disalurkan setiap tiga bulan sekali melalui Pos Indonesia dan sebulan sekali melalui KKS bank Himbara seperti BNI, BRI, dan Mandiri.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x