Bansos KLJ Tahap 2 2024 Kapan Cair: Apakah Bantuan Pemprov DKI Jakarta Disalurkan Awal Bulan Mei?

- 9 Mei 2024, 13:40 WIB
Ilustrasi. Bansos KLJ tahap 2 2024 kapan cair? Apakah benar akan dicarikan ada bulan Mei? Cek info selengkapnya di sini!
Ilustrasi. Bansos KLJ tahap 2 2024 kapan cair? Apakah benar akan dicarikan ada bulan Mei? Cek info selengkapnya di sini! /Tangkap layar jakarta.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang bantuan sosial (bansos) KLJ tahap 2 kapan cair dan info terbaru dari program tersebut. 

Sudah memasuki bulan keenam atau bulan Mei, salah satu program bantuan sosial yang ditunggu oleh para lansia adalah KLJ. 

Para pemilik Kartu Lansia Jakarta, di bulan ini tengah menanti kabar pencairan bantuan sosial tersebut. 

Bagi yang belum tahu, program Kartu Lansia Jakarta ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Yang mana bantuan KLJ 2024 ini dikoordinasikan oleh dinas sosial provinsi terkait. 

Baca Juga: KLJ Tahap 2 2024 Kapan Cair? Cek Info Terbaru tentang Besaran Dana, Pencairan, dan Cara Cek Status Penerima

Bantuan sosial KLJ ini memang didasarkan untuk kategori lansia. Apabila melansir dari website resmi Dinas Sosial DKI Jakarta, program bantuan ini ditujukan untuk lansia umur 70 ke atas yang tidak memiliki penghasilan tetap atau penghasilannya sangat kecil, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari. 

Tak hanya itu saja, bantuan ini juga diberikan kepada para lansia yang sakit menahun dan hanya bisa terbaring di tempat tidur, juga warga usia lanjut yang terlantar secara psikis serta sosial. 

Bisa dikatakan bahwa program KLJ ini memiliki tujuan dan harapan supaya bisa meningkatkan kesejahteraan pada mereka yang sudah lanjut usia dan pengentasan kemiskinan.  

Baca Juga: KLJ Lansia Tahap 2 2024 Kapan Cair? Ini Jadwal Pencairan dan Cara Cek Program Kartu Lansia Jakarta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah