Cara Cek Kartu Lansia Jakarta KLJ April 2024 Online di siladu.jakarta.go.id, Cair Rp 600 Ribu di Bank DKI

- 17 April 2024, 14:30 WIB
Cara cek penerima Kartu Lansia Jakarta KLJ April 2024 secara online di siladu.jakarta.go.id dapat uang Rp 600 ribu yang cair di Bank DKI. (foto ilustrasi).
Cara cek penerima Kartu Lansia Jakarta KLJ April 2024 secara online di siladu.jakarta.go.id dapat uang Rp 600 ribu yang cair di Bank DKI. (foto ilustrasi). /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak cara cek Kartu Lansia Jakarta atau KLJ April 2024 secara online di siladu.jakarta.go.id agar dapat uang Rp 600 ribu yang cair di Bank DKI, di sini.

Kartu Lansia Jakarta merupakan salah satu bantuan sosial yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta menggunakan dana APBD untuk orang tua lanjut usia berusia 60 tahun ke atas dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dikutip dari akun Instagram resmi Dinas Sosial Pemrov DKI Jakarta, KLJ ini cair sebesar Rp 300 ribu per orang per bulan dan pada tahap 1 akan cair untuk 2 bulan sekaligus.

Sehingga penerima KLJ tahap 1 akan dapat uang tunai Rp 600 ribu yang bisa dicairkan lewat Bank DKI, dengan total penerima mencapai 52.135 orang.

Baca Juga: Ini Cara Cek Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Secara Online dengan Mudah Pakai NIK lewat siladu.jakarta.go.id! 

Sayangnya, berdasarkan pantauan Berita DIY di akun Instagram @dinsosdkijakarta, hingga April 2024 ini, masih banyak lansia yang belum dapat bantuan ini.

Oleh sebab itu, para lansia di ibu kota sebaiknya segera cek penerima Kartu Lansia Jakarta atau KLJ April 2024 secara online di link siladu.jakarta.go.id.

Proses pengecekan bisa dilakukan secara online menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di website tersebut.

Cara Cek Penerima Kartu Lansia Jakarta atau KLJ April 2024 Secara Online

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah