Bansos KLJ Tahap 2 Kapan Cair? Ini Informasi dan Cara Cek Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Secara Online

- 17 April 2024, 12:30 WIB
Bansos KLJ tahap 2 kapan cair? ini informasi serta cara cek kartu lansia Jakarta (KLJ) secara online.
Bansos KLJ tahap 2 kapan cair? ini informasi serta cara cek kartu lansia Jakarta (KLJ) secara online. /Tangkap layar/siladu.jakarta.go.id

BERITA DIY - Berikut ini tersedia informasi mengenai waktu pencairan bansos KLJ tahap 2 dan cara cek secara online.

Penantian para lansia di wilayah Jakarta untuk menerima bansos Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Tahap 2 2024 akan segera selesai.

Program bantuan ini disalurkan melalui Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan sasaran lansia.

Pada tahap 1 yang telah disalurkan pada tanggal 1 Maret 2024 yang lalu, para lansia penerima KLJ telah mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 per orang.

Baca Juga: Ini Cara Cek Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Secara Online dengan Mudah Pakai NIK lewat siladu.jakarta.go.id! 

Untuk pencairan bansos KLJ tahap 2, saat ini Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta masih dalam verifikasi dan validasi data penerima.

Walaupun tanggal pasti pencairan belum secara resmi diumumkan, Dinsos wilayah DKI Jakarta memperkirakan bantuan akan cair sekitar pertengahan bulan April 2024 atau setelah Hari Raya Lebaran 2024.

Masyarakat dihimbau untuk sabar menunggu dan memantau informasi terbaru melalui website resmi Dinas Sosial pada wilayah masing-masing atau bisa juga melalui akun media sosial resmi Dinsos DKI Jakarta.

Pemberian bansos KLJ ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 142 Tahun 2018 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang berasal dari sumber dari APBD dan Peraturan Gubernur Nomor 193 Tahun 2017 mengenai Pemberian Bantuan Sosial Untuk Pemenuhan Kebutuhan Dasar Bagi Lanjut Usia.

Baca Juga: Bansos KLJ Tahap 2 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa? Cek KTP Nama Lansia Penerima Bantuan Uang Ada di SINI

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x