Bansos KLJ Tahap 2 2024 Kapan Cair? Lansia akan Dapat Rp 300 Ribu, Cek di sini untuk Informasi Terkini!

- 13 April 2024, 09:05 WIB
Bansos KLJ tahap 2 2024 kapan cair? Simak di sini untuk informasi terkini. Dimana para lansia akan mendapatkan Rp 300 ribu.
Bansos KLJ tahap 2 2024 kapan cair? Simak di sini untuk informasi terkini. Dimana para lansia akan mendapatkan Rp 300 ribu. /Tangkap layar website/jakarta.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang bansos KLJ tahap 2 kapan cair. Nantinya, lansia akan mendapatkan bantuan Rp 600 ribu. Cek di sini untuk informasi terkini. 

Program Kartu Lansia Jakarta atau KLJ masih menjadi program bantuan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. 

Program bantuan ini disalurkan melalui Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada para penerimanya yang tergolong lansia. 

Tujuan dari program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) ini adalah, untuk menunjang pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga lanjut usia yang kurang mampu. Program ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan pada mereka yang sudah lanjut usia dan pengentasan kemiskinan. 

Baca Juga: HORE CAIR Bansos Rp 600 Ribu Setelah Lebaran 2024: Ini Ciri KTP Penerima Non BLT BSU Kemnaker

Melansir dari website resmi Pemprov DKI Jakarta, warga usia lanjut akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600.000 per bulan, jika memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan. 

Kartu Lansia Jakarta berbentuk kartu ATM Bank DKI yang dapat dipergunakan untuk kebutuhan transaksi oleh pemegang kartu.

Sasaran dari program Kartu Lansia Jakarta adalah lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap atau penghasilannya sangat kecil, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari. Kemudian, lansia yang sakit menahun dan hanya bisa terbaring di tempat tidur, juga warga usia lanjut yang terlantar secara psikis serta sosial.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos BPNT Bulan April 2024 di Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x