Input NIK KTP Cek Kartu Lansia Jakarta Online, Dapat Berapa Dana Bantuan Uang KLJ Tahap 2 April 2024?

- 17 April 2024, 19:15 WIB
Ilustrasi. Cara cek Kartu Lansia Jakarta online di siladu.Jakarta.go.id. Ketahui dapat berapa dana bantuan uang KLJ tahap 2 April 2024.
Ilustrasi. Cara cek Kartu Lansia Jakarta online di siladu.Jakarta.go.id. Ketahui dapat berapa dana bantuan uang KLJ tahap 2 April 2024. /Tangkap layar jakarta.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek Kartu Lansia Jakarta online di siladu.Jakarta.go.id. Ketahui dapat berapa dana bantuan uang KLJ tahap 2 April 2024.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja mengumumkan peluncuran program Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Program ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar warga lanjut usia yang kurang mampu.

Dalam artikel ini, akan dibahas bagaimana cara memeriksa status penerima KLJ secara online dan berapa jumlah dana bantuan yang akan diterima pada tahap 2 di bulan April 2024.

Sebelumnya, apa itu Kartu Lansia Jakarta (KLJ)?

KLJ merupakan program bantuan khusus yang ditujukan untuk warga lanjut usia di atas 70 tahun yang tinggal dan ber-NIK KTP DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta mengumumkan bantuan KLJ disalurkan melalui kartu ATM Bank DKI.

Baca Juga: BLT BPNT April 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa? Cek Bansos Sembako Login DTKS Pakai NIK KTP

Program KLJ memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp300.000 setiap bulannya kepada lansia yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Siapa saja yang berhak menerima KLJ?

Program KLJ bertujuan untuk membantu lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap atau penghasilannya sangat terbatas di bawah Rp20 ribu sehari, sehingga mereka tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar mereka sehari-hari.

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan penerima dana bantuan KLJ DKI Jakarta:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 60 tahun ke atas
  2. Berdomisili dan ber-KTP DKI Jakarta
  3. Lansia yang tidak berpenghasilan tetap/minim
  4. Lansia sakit menahun baik fisik maupun psikis, termasuk yang hidup terlantar
  5. Terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Login DTKS dtks.kemensos.go.id Pakai NIK KTP Sendiri yang Masih Error

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x