KLJ Tahap 2 2024 Kapan Cair? Cek Info Terbaru tentang Besaran Dana, Pencairan, dan Cara Cek Status Penerima

- 25 April 2024, 14:50 WIB
KLJ tahap 2 2024 kapan cair? Cek informasi terbaru terkait besaran dana, pencairan, serta cara cek status penerima.
KLJ tahap 2 2024 kapan cair? Cek informasi terbaru terkait besaran dana, pencairan, serta cara cek status penerima. /Tangkap layar/siladu.jakarta.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang KLJ tahap 2 kapan cair, cek info terbaru tentang besaran dana, pencairan, serta cara cek status penerima. 

Program bantuan Kartu Lansia Jakarta, disalurkan melalui Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada para penerimanya yang tergolong lansia.

Program KLJ ini memiliki tujuan dan harapan supaya bisa meningkatkan kesejahteraan pada mereka yang sudah lanjut usia dan pengentasan kemiskinan. 

Baca Juga: Input NIK KTP Cek Kartu Lansia Jakarta Online, Dapat Berapa Dana Bantuan Uang KLJ Tahap 2 April 2024?

Pada bulan Maret 2024 lalu, penyaluran tahap 1 KLJ telah selesai dilaksanakan. Apabila melansir dari instagram resmi Dinas Sosial DKI Jakarta, penyaluran bansos tahap 2 ini akan dilakukan dalam dua tahap. 

Terkait pencairan dana bantuan KLJ tahap 2 2024 ini memang belum dipastikan tanggal pastinya. Namun, dipastikan bahwa bantuan ini akan cair di akhir bulan April dan di awal bulan Mei 2024. 

Hal ini dikarenakan, pencairan tahap kedua masih menunggu verifikasi data lapangan. Oleh karenanya, tanggal pencairan bantuan tersebut belum diketahui secara pasti. 

Baca Juga: KLJ Lansia Tahap 2 2024 Kapan Cair? Ini Jadwal Pencairan dan Cara Cek Program Kartu Lansia Jakarta

Besaran dana bantuan KLJ ini sebesar Rp 300 ribu per bulan. Untuk tahap 2 pencairan dana bantuan ini dilakukan untuk dua bulan sekaligus lewat Bank DKI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x