SELAMAT Kartu Lansia Jakarta KLJ Sudah Cair Rp 600 Ribu Mulai Tanggal Ini, Cek Jadwal dan Penerima di Sini

- 18 April 2024, 11:02 WIB
Selamat Kartu Lansia Jakarta atau KLJ sudah cair Rp 600 ribu sudah tanggal ini, cara cek jadwal dan penerima online di siladu.jakarta.go.id.
Selamat Kartu Lansia Jakarta atau KLJ sudah cair Rp 600 ribu sudah tanggal ini, cara cek jadwal dan penerima online di siladu.jakarta.go.id. /Tangkap layar jakarta.go.id

BERITA DIY - SELAMAT Kartu Lansia Jakarta KLJ sudah cair Rp 600 ribu mulai tanggal ini. Simak cara cek jadwal dan penerima online di link di bawah ini.

Kabar gembira untuk orang tua lanjut usia (lansia) di ibu kota. Mereka dapat uang Rp 600 ribu dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bantuan uang Rp 600 ribu ini berasal dari program Kartu Lansia Jakarta atau KLJ yang sudah cair sejak beberapa hari yang lalu.

Oleh sebab itu, simak jadwal KLJ tahap 2 2024 kapan cair, tanggal berapa, dan cek penerima Kartu Lansia Jakarta secara online, di sini.

Baca Juga: Cara Cek Kartu Lansia Jakarta KLJ April 2024 Online di siladu.jakarta.go.id, Cair Rp 600 Ribu di Bank DKI

Sebagai informasi, KLJ merupakan salah satu di antara tiga bantuan sosial pemernuhan kebutuhan dasar atau Bansos PKD dari Pemprov DKI Jakarta selain Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan Kartu Penyandang Difabilitas Jakarta (KPDJ).

Bansos PKD yang terdiri dari KAJ, KPDJ, dan KLJ ini cair senilai Rp 300 ribu per bulan, namun pada pencairan tahap 1 akan dilakukan untuk 2 bulan serentak.

Sehingga masing-masing penerima akan dapat uang Rp 600 ribu pada pencairan tahap 1 ini. Adapun data penerima berasal dari penerima eksisting (yang sudah ada) pada tahun 2023, yang sudah melalui pengolahan data.

Adapun jumlah lansia penerima Kartu Lansia Jakrta senilai Rp 600 ribu pada tahap 1 ini adalah sebanyak 52.135 orang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x