Tanpa Terdaftar BPUM 2024 BRI, UMKM Ini Terima Rp2,4 Juta: Cek Jadwal Cair dan KTP Penerima BLT Bukan Eform

- 20 Mei 2024, 12:10 WIB
Ilustrasi - Hore tanpa perlu terdaftar BPUM 2024 BRI, UMKM berikut ini terima Rp2,4 juta. Segera cek jadwal cair dan KTP penerima BLT bukan di eform.
Ilustrasi - Hore tanpa perlu terdaftar BPUM 2024 BRI, UMKM berikut ini terima Rp2,4 juta. Segera cek jadwal cair dan KTP penerima BLT bukan di eform. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Hore tanpa perlu terdaftar BPUM 2024 BRI, UMKM berikut ini terima Rp2,4 juta. Segera cek jadwal cair dan KTP penerima BLT bukan di eform BRI.

Hingga saat ini pencairan bantuan uang tunai atau BLT kepada UMKM melalui program BPUM 2024 terus menjadi hal yang dinantikan.

Sejumlah UMKM pun masih kerap kali cek data penerima BPUM 2024 tersebut melalui laman BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Pasalnya apabila KTP pemilik UMKM terdaftar di kedua link tersebut baik eform.bri.co.id maupun banpresbpum.id, maka bisa saja terima uang Rp2,4 juta lagi.

Baca Juga: SEGERA DAFTAR! UMKM Ini Bisa Ambil Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu Tanpa NIK eKTP Terdaftar di BPUM 2024

Lantas apakah BLT BPUM kembali dibuka dan ada jadwal cair di tahun 2024 ini?

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro atau BPUM merupakan program bantuan kepada UMKM akibat pandemi Covid-19.

Pada penyaluran BPUM pertama di tahun 2020 lalu, UMKM akan terima BLT yang cair sebesar Rp2,4 juta.

Kemudian pada tahun selanjutnya yaitu 2021, BPUM kembali cair ke UMKM meski dengan nominal BLT yang turun menjadi setengahnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah