Cara Dapat Bantuan Modal Usaha Banpres BPUM Rp1,2 Juta dari Kemenkop UKM, Cek Online eKTP di 2 Link Ini

- 22 Juni 2021, 20:37 WIB
Tampilan cek online di laman eform.bri.co.id BRI tanda NIK eKTP pelaku UMKM lolos jadi penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM setelah melakukan cek dengan modal HP dan eKTP.
Tampilan cek online di laman eform.bri.co.id BRI tanda NIK eKTP pelaku UMKM lolos jadi penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM setelah melakukan cek dengan modal HP dan eKTP. /tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Mikro atau Kemenkop UKM kembali menyalurkan bantuan modal usaha berupa Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021. Bantuan modal usaha ini disalurkan melalui bank BRI dan BNI.

Cara untuk mengetahui apakah pelaku UMKM lolos mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat dilakukan dengan melakukan cek online menggunakan HP dan eKTP. Cek online dapat diakses di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Link eform.bri.co.id dikelola oleh Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Sedangkan, link banpresbpum.id dikelola oleh Bank Negara Indonesia atau BNI sebagai bank penyalur Banpres BPUM Rp1,2 juta bersama BRI.

Baca Juga: Cek Online NIK eKTP di Link Ini Agar Dapat Bantuan Modal Usaha Banpres BPUM UMKM Rp1,2 Juta

Bagi pengguna rekening BRI dapat melakukan cek eform.bri.co.id lebih dulu untuk memastikan apakah mendapat Banpres BPUM Rp1,2 juta atau tidak. Meski tidak berlangganan di BNI, ada kemungkinan BLT UMKM 2021 disalurkan BNI.

Informasi resmi penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta adalah melalui pesan SMS atau notifikasi lainnya yang dikirim resmi dari bank penyalur. Saat mendapatkan SMS dari bank penyalur, maka pelaku UMKM dapat melakukan penarikan dana Banpres BPUM Rp1,2 juta di bank.

Berikut ini adalah cara melakukan cek online dengan HP dan eKTP pelaku UMKM di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id:

Baca Juga: Cek NIK eKTP di eform.bri.co.id untuk Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Lakukan Ini Jika Gagal BLT UMKM

  1. Buka google atau web browser lainnya di HP pelaku UMKM.
  2. Login ke laman eform.bri.co.id BRI atau banpresbpum.id BNI.
  3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP.
  4. Masukkan kode verifikasi yang tertera.
  5. Klik proses inquiry atau CARI.
  6. Apabila halaman error, pelaku UMKM dapat refresh halaman atau mencoba ulang melakukan pengecekan NIK eKTP.

Apabila terjadi nama pelaku UMKM dinyatakan sistem mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta namun belum mendapat panggilan dari bank penyalur. Pelaku UMKM dapat mengunjungi bank penyalur setelah melakukan cek online untuk memastikan penyaluran BLT UMKM 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x